-->

Dasar Dasar Seo Teknis Dan Pentingya Seo Teknis

  

Apa itu SEO teknis?

SEO Teknis   berfokus pada aspek teknis situs dalam hal meningkatkan visibilitasnya di mesin pencari. 


Teknis SEO  mencakup, antara lain, pengoptimalan, seperti aksesibilitas ke robot internet, atau cara robot memahami konten situs web. Performa situs dan kecepatannya juga merupakan bagian dari SEO teknis. Begitu juga keamanannya (menggunakan HTTPS). 


Saat melakukan SEO teknis untuk sebuah situs web, Anda harus mengetahui dan memahami istilah, seperti perayap internet (robot), perayapan, pengindeksan, rendering, data terstruktur, navigasi breadcrumb, atau tautan internal. Anda juga perlu memahami apa itu file robots.txt dan peta XML dan cara memperbaiki kemungkinan masalah dengannya.


Mengapa SEO teknis itu penting?

SEO teknis penting  karena merupakan pintu pembuka untuk visibilitas situs web dalam pencarian. Tujuan dari  SEO teknis  adalah untuk membantu robot mesin pencari mengakses, merayapi, mengindeks, dan memahami situs web Anda.


Jika robot dapat merayapi dan mengindeks situs web Anda secara efisien, maka situs web Anda memiliki peluang untuk mendapatkan peringkat yang lebih baik dan visibilitas yang lebih baik.


Tidak masalah seberapa hebat konten Anda jika robot mesin pencari tidak dapat mengakses dan memahami situs web Anda. Jangan abaikan SEO teknis!


Apa itu audit SEO teknis?

Sebuah Audit SEO teknis  berfokus terutama pada kesalahan teknis dan optimasi yang akan dibuat dalam sebuah situs web. Audit teknis biasanya menganalisis hal-hal, seperti kemampuan indeks situs web, kecepatan, kinerja, peta situs XML, dan robots.txt. 


KIAT PRO:  Langkah pertama dan terpenting dalam audit SEO teknis apa pun adalah memastikan bahwa situs web dapat diindeks. 


Audit SEO teknis harus menyoroti perbaikan cepat dan kemenangan cepat, seperti tidak mengindeks ribuan halaman web konten tipis atau menerapkan pengalihan yang benar dari halaman web usang dan tidak relevan.  

Subscribe Our Newsletter