-->

Canggih Cuy, Ini Dia 6 Fitur Baru Android yang Dirilis Google Saat Ini

6 fitur baru android yang dirilis google



Pada Bulan lalu, Google secara resmi memperkenalkan Android 12. Itu merilis versi pertama Android 12 dan memberikan gambaran umum tentang jumlah fitur yang tersedia nanti.


Tetapi sebelum peluncuran, Google telah mengumumkan enam fitur baru dalam sistem operasi saat ini, Android 11. Perusahaan telah mengumumkan fitur tersebut beberapa waktu lalu.


Inilah enam fitur, yang dikutip dari Google Blog resmi, Kamis (17/6/2021):


1. Akses suara


Fitur ini dibuat khusus untuk pengguna dengan anak-anak cacat sepeda motor. Akses suara memberi pengguna navigasi dan aplikasi seluler dengan cepat dan efisien hanya dengan menggunakan suara.


Dengan deteksi gaze, pengguna dapat mengakses akses suara hanya dengan menatap layar. Jadi pengguna dapat bergerak secara alami ketika berbicara dengan orang lain dan menggunakan ponsel.


2. Android otomatis.


Pengguna dapat menyesuaikan lebih banyak pengalaman otomatis Android. Misalnya, lakukan personalisasi peluncur langsung dari ponsel dan secara manual mengatur mode gelap.


Selain itu, ia juga dapat menelusuri konten dengan tab baru pada aplikasi media dengan mudah. Fitur ini juga menambah pengalaman dari pengisian aplikasi, parkir dan navigasi EV.


3. Sistem Peringatan Gempa


Dengan sistem ini, komunitas di daerah yang terkena bencana dapat memperoleh beberapa detik sebelum terjadi gempa.


Sistem diluncurkan di Selandia Baru dan Yunani. Kemudian dilanjutkan dengan Turki, Fillipina, Kazakhstan, Republik Kirgistan, TAJISKistan, Turkmenistan dan Uzbekistan.


Peluncuran akan diprioritaskan kepada negara dengan risiko gempa tertinggi. Diharapkan dapat meluncurkan lebih banyak negara dalam beberapa tahun ke depan.


4. Beri bintang pada pesan


Pengguna dapat memberikan tanda pada aplikasi pesan. Dengan begitu mereka dapat melacak pesan penting nanti dan menemukannya dengan mudah.


Caranya adalah dengan mengklik dan menahan pesan yang ingin Anda tandai, lalu beri tanda. Untuk menemukan pesan, Anda hanya perlu mengetuk kategori bintang.


Fitur ini akan diluncurkan lebih luas dalam beberapa minggu mendatang.


5. Emoji Kitchen.


Google telah memperkenalkan stiker dapur Emoji terbaru. Pengguna dapat menggunakan stiker yang sering digunakan dengan cepat.


Ini akan terlihat saran di dapur emoji setelah mengetik pesan. Saran ini akan tersedia pada beta osboard mulai hari ini dan publik secara merata dalam pesan yang ditulis dalam bahasa Inggris, Spanyol dan Portugis tidak terlalu lama.


6. Lebih banyak akses ke aplikasi dengan suara pengguna


Pengguna dapat meminta membuka atau menemukan banyak aplikasi favorit dengan suara mereka. Katakan saja seperti 'OK Google, bayar ibukota saya satu tagihan untuk pergi langsung ke aplikasi dan menyelesaikan aktivitas yang diinginkan.

Subscribe Our Newsletter