DomaiNesia

Bagaimana Cara Menulis Artikel Yang Menarik

Bagaimana Cara Menulis Artikel Yang Menarik

Bagaimana cara menulis artikel yang menarik-Artikel adalah kalimat yang disusun oleh seorang penulis dengan tujuan yang terkandung dalam penulisan. Setiap orang berhak menulis artikel untuk mengemukakan pejabat mereka terhadap sesuatu perkara. Menulis artikel yang menarik dan berkualiti bukanlah sesuatu yang mudah untuk kita perlu berlatih dan mempunyai penglihatan yang luas dan melihat bahawa idea-idea kreatif bagi kita untuk mencurahkan kata-kata.


bagaimana cara membuat artikel? Sebelum anda menulis artikel ,sebelumnya anda harus sering sering mambaca artikel orang lain , bagaimana anda bisa menyukai sebuah artikel yang anda baca , apa yang paling anda sukai dari sebuah artikel tersebut sehingga anda ikut larut dalam pembahasan yang anda baca , ini bisa menjadi sebuah ide untuk meniru gaya bahasa dan topik apa yang menarik bagi anda .


bagaimana cara menulis artikel yang baik, gunakan bahasa yang mudah dipahami oleh pembaca , kupas tuntas dan jelaskan secara detail setiap apa yang anda bahas.


Ingat anda akan menulis artikel di internet ,untuk dibaca oleh semua orang dan dari berbagai negara ,maka anda harus menul artikel seo,bagaimana cara menulis artikel seo? Baca sampai akhir dari artikel saya ini agar anda paham.




1. Mencari ide

Gagasan yang brilian dapat ditemukan di mana dan kapan saja, bisa ketika Anda santai, itu dapat dibaca dari membaca artikel dan referensi ke tulisan orang lain, atau juga bisa ketika Anda berinteraksi dengan orang lain. Setiap gagasan yang muncul sangat berharga, jangan lupa untuk menuliskan ide-ide di buku catatan.


2. Tentukan topik yang menarik

Setelah mendapatkan ide maka tentukan topik yang menarik untuk artikel Anda. Dalam memilih topik Anda harus dapat menentukan dengan hati-hati. Coba selain memilih topik yang menarik, pilih topik yang informatif dan edukatif bagi pembaca.


3. Riset keyword 

Setelah anda sudah memiliki ide hal paling penting adalah riset kata kunci yang tepat agar artikel anda banyak di sukai pembaca dan mudah di temukan di google pencarian.


4. Menentukan judul judul judul harus berisi kata kunci

Judulnya adalah penentu apakah artikel kami akan dibaca atau tidak oleh netizen. Sebagus apapun tulisan artikel Anda tidak akan berguna jika Anda salah membuat judul. Judul yang baik adalah subjek, objek dan judul yang jelas tetapi hal-hal seperti ini jarang dilakukan oleh blogger karena mereka dianggap terlalu lama dan tidak dapat menarik pembaca. Tulis judul yang dapat membuat pembaca yang ingin tahu dengan isi artikel Anda .


5. Buka dengan kalimat menarik, masukkan kata kunci utama dalam paragraf pertama, pada paragraf pertama ini buatlah kalimat yang sangat menarik ,usahakan buat kalimat tanya ,agar pembaca penasaran ,dan mencari jawaban dari pertanyaan itu.


6. Gunakan Heading.

Tajuknya sangat penting bagi pembaca. Tajuk berfungsi untuk mengkompilasi kadar judul dan subjudul pada wesbite. Tajuk membuatnya lebih mudah bagi pembaca untuk memahami informasi dari artikel Anda karena pengunjung situs web tidak selalu membaca semua teks di artikel Anda. Dalam blog menggunakan tag heading dapat memudahkan Google dan mesin pencari lainnya untuk mengindeks tulisan Anda selain memfasilitasi pembaca untuk datang ke blog Anda. Judul juga memfasilitasi pengguna untuk mengurutkan halaman lebih cepat.


7. Buatlah artikel yang menarik 

Penulisan artikel yang berkualitas tidak akan berputar terlalu jauh dan selalu fokus pada titik setiap tujuan. Tulis artikel yang jelas dan akurat dalam menyampaikan informasi. Berikan data dan fakta yang jelas saat menulis artikel. Artikel ini tidak harus menjadi panjang paling penting dari semua informasi dapat dikirim dengan benar dan menggunakan kata "Anda" "Anda" "Kami" untuk terlihat akrab oleh pembaca.


8. Pasang gambar yang menarik

Memberi gambar adalah salah satu dari dekorasi artikel Anda. Gambar membuat artikel Anda lebih berwarna sehingga dapat mengurangi saturasi pembaca. Gambar dalam artikel harus disesuaikan dengan isi artikel Anda.


9. Tutup artikel dengan kalimat yang tak terlupakan

Saat membuat kalimat pembuka yang menarik, kalimat penutup juga harus berkesan bagi pembaca. Jika pada awalnya memberikan pertanyaan maka pada akhir artikel dapat memberikan jawaban, jika pada awalnya berikan penjelasan maka berakhir dengan pertanyaan. Di akhir artikel Anda, Anda juga dapat membuat kesimpulan yang memudahkan pembaca untuk mengambil inti dari artikel Anda.


Semoga artikel ini bermanfaat buat anda semua ,panjelasan di atas hanya sebagian kecil bagaimana caranya menulis artikel dengan benar ,masih banyak lagi cara cara dalam penulisan artikel.




Subscribe Our Newsletter