-->

Apa Itu Seo Dan Bagaimana Cara Kerja Seo Algoritme Google

Apa Itu Seo Dan Bagaimana Cara Kerja Seo Algoritme Google


Apa itu SEO dan bagaimana cara kerjanya?

SEO mengacu pada proses mengoptimalkan situs web Anda sehingga peringkatnya lebih tinggi di halaman hasil mesin pencari ketika seseorang mencari kata kunci tertentu. Ini memberikan paparan konten Anda sehingga orang-orang tetap mengetahui merek Anda.


SEO memiliki dampak besar pada lalu lintas situs web Anda. Jika Anda ingin menerima banyak lalu lintas gratis, Anda perlu menginvestasikan waktu dan usaha untuk SEO. Pada gilirannya, Anda akan dapat menarik lebih banyak pelanggan yang sudah menelusuri merek seperti milik Anda dan mencari penawaran seperti yang Anda tawarkan.



 

Ada ratusan elemen dan faktor yang mempengaruhi SEO, jadi tidak mungkin untuk membahas semuanya bahkan dalam panduan SEO yang begitu panjang seperti yang Anda baca sekarang.


Mengapa SEO itu penting?

SEO penting  karena membawa pengunjung situs web Anda yang benar-benar tertarik dengan apa yang Anda tawarkan. Ini adalah pengunjung yang sebenarnya mencari informasi tentang topik halaman web Anda. 


PRO INSIGHT:  Tahukah Anda bahwa Google menerima sekitar 65.000 pencarian setiap detik? Artinya, semua pelanggan Anda saat ini dan calon pelanggan ada di Google. Dan Anda juga harus ada di sana. 



 

Setiap hari semakin banyak transaksi dan pembelian yang dilakukan di Internet. Hal ini terutama berlaku pada tahun 2021 dan dalam konteks pandemi COVID-19. Semakin banyak bisnis sekarang online dan terutama Google tempat pelanggan datang untuk mencari apa yang mereka butuhkan.


Apa itu mesin pencari?

Sebuah  mesin pencari  adalah program (alat online) yang menyediakan hasil berdasarkan permintaan (kata kunci) pengguna mengirimkan. Saat pengguna mengetikkan kueri, mesin pencari mencari informasi yang relevan dalam basis datanya dan menampilkannya dalam bentuk  SERP  (halaman hasil mesin pencari).


Mesin pencari menemukan, menganalisis, memahami, dan mengatur konten di web. Tujuan utama mereka adalah untuk memberikan hasil yang paling relevan dan terbaik bagi penggunanya. 



 

KIAT PRO:  Tujuan utama mesin telusur adalah memuaskan kebutuhan pengguna dan membuat mereka senang. Untuk menang di mesin pencari, tujuan Anda sebagai SEO harus persis sama.  


Mesin pencari paling populer adalah – tidak mengherankan –  Google  dengan lebih dari 75% pangsa pasar. Mesin pencari terkenal lainnya adalah  Bing  (oleh Microsoft),  Baidu  (populer di China), atau  Yandex  (populer di Rusia). Perhatikan bahwa  YouTube  (dimiliki oleh Google) juga merupakan mesin pencari dan merupakan mesin pencari terbesar kedua di dunia. 

Subscribe Our Newsletter