-->

Produk Digital Terbaik Yang Dapat Anda Jual Dengan Mudah Saat Ini

Produk Digital Terbaik Yang Dapat Anda Jual Dengan Mudah Saat Ini




Menciptakan produk digital terutama kursus saat ini sedang tren sebagai cara terbaik untuk mendidik dan mendukung klien . Meskipun proses dari pembuatan ide hingga produksi aktual memakan waktu lama dan terkadang cukup mahal . Namun, jika Anda membuatnya tetap super sederhana dan meminimalkan biaya, Anda dapat menghasilkan sejumlah besar uang tunai.


 


Apa Itu Produk Digital

Produk digital adalah produk tidak berwujud yang didukung perangkat lunak yang dijual secara online untuk memenuhi kebutuhan manusia. Biasanya, produk ini ada sebagai file yang dapat diunduh, dialirkan, atau diubah menjadi produk nyata melalui perangkat teknologi . Misalnya, orang mengunduh ebook dan mencetaknya menggunakan perangkat pencetakan.


Produk digital dapat dibeli melalui perangkat seluler dan komputer tanpa perlu interaksi tatap muka dengan manusia. Meskipun produk digital dapat dijual oleh siapa saja, produk tersebut harus menawarkan nilai yang luar biasa untuk dibeli oleh pelanggan.


Fitur Produk Digital Untuk Dijual



Mudah Dijual:

Kemudahan dalam menjual produk digital karena pengguna tidak perlu berinteraksi secara fisik dengan pembeli . Sebagai gantinya, mereka mengunggah produk mereka di situs seperti Memberpress, dan Woocommerce, dan kemudian membiarkan pembeli berinteraksi dengan platform untuk pembelian segera.


Tidak Ada Biaya Penyimpanan Yang Diperlukan:


Tidak seperti produk fisik di mana penjual harus membayar untuk persediaan, pengemasan, dan pengiriman, tidak ada biaya yang terkait dengan penyimpanan dan pengelolaan produk digital. Setelah mengupload produk digital ke platform, pembeli dapat mengaksesnya sebanyak yang mereka inginkan


Lebih Murah Untuk Dibuat:

Produk digital lebih murah untuk dibuat. Untuk ebook, penjual hanya perlu menulis dan mengunggah ke platform online - tanpa biaya cetak. Untuk aplikasi berbasis web atau mobile, penjual hanya perlu bisa menulis bahasa pemrograman untuk mengembangkan banyak hal untuk dijual.


Itu Bisa Dijual Secara Online:

Karena produk digital tidak berwujud, mereka hanya dapat dijual secara online. Untuk mendapatkan akses ke produk digital apa pun, pengguna harus terhubung ke platform online melalui perangkat teknologi apa pun. Produk digital menjadi produk fisik saat dapat dijual secara offline.



Produk Digital Terbaik Yang Cepat Terjual


Stok Foto:

Foto stok tidak hanya dikenal sebagai salah satu produk digital terbaik untuk dijual, tetapi juga menjadikan industri fotografi kompetitif. Karena situs web, blog, dan platform media membutuhkan stok foto berkualitas tinggi premium, fotografer dapat meminta harga yang wajar untuk gambar spektakuler mereka .


Fotografer dapat bekerja dengan situs stok foto seperti Fotolia dan iStockphoto untuk menjual gambar mereka atau menjual di situs web mereka sendiri dengan tarif harga yang diinginkan.


Sambil melindungi hak mereka atas gambar, fotografer dapat menarik lalu lintas ke situs web mereka dengan memposting gambar yang menarik di Instagram dan Flickr.


Ebooks Dan Workbook

Selama bertahun-tahun, eBook dan workbook telah terbukti menjadi beberapa produk digital terbaik untuk dijual. Karena mereka membutuhkan teks tertulis dan beberapa gambar yang relevan, mereka menjadi sederhana dan mudah untuk dijual. Penulis yang menulis tentang topik yang menarik minat orang pada waktu tertentu merasa mudah mendapatkan konsumen.


EBook dan workbook dapat didistribusikan di pasar online besar seperti Amazon atau toko buatan sendiri. Karena orang-orang terus mencari untuk mendapatkan pengetahuan, siapa pun yang memiliki sesuatu untuk diceritakan kepada dunia dapat menulis e-book, memasarkan, dan menjual.


1.Perencana:

Perencana digital adalah file yang disimpan dan digunakan pada aplikasi pencatatan. Perencana membantu pengguna menjaga meja mereka tetap rapi, dan membuat presentasi terlihat lebih profesional . Karena terus berkembang di dunia virtual, ini telah mendapatkan popularitas di kalangan pengguna iPad. Siapa pun yang tertarik dengan desain dapat membuat beberapa perencana dan menjualnya secara online.


2.Sesi Pelatihan:

Meskipun sesi pembinaan adalah layanan profesional, namun dijual dengan cara yang sama seperti produk digital. Siapa pun yang telah membuat kursus online, eBook, atau produk digital lainnya dapat menawarkan paket pelatihan kepada pelanggan yang membutuhkan bimbingan lebih lanjut. Paket pelatihan dapat mencakup $ 200 sekali dalam sebulan, 30 menit percakapan telepon atau konsultasi Skype.


3.Aplikasi:

Paket perangkat lunak tidak seperti dulu sejak dimulainya aplikasi seluler. Hampir semua sektor telah mengembangkan aplikasi seluler yang dikhususkan untuk kebutuhan `pelanggannya.


Di waktu sebelumnya, orang membeli pemutar CD untuk menonton film, tetapi pengenalan aplikasi seperti Netflix telah menggantikan penggunaan pemutar CD.

Orang-orang sekarang dapat menonton film terbaru saat bepergian. Netflix dan aplikasi serupa lainnya mengenakan biaya bulanan yang kecil. Untuk membuat produk digital semacam ini, Anda dapat mengembangkan diri atau menggunakan layanan berbayar dari pengembang aplikasi lepas.


4.File Gesek:

File gesek berisi aset untuk tujuan tertentu. File swipe berfungsi sebagai kurator konten untuk email, pemasaran video, atau posting media sosial. Siapa pun dapat mengembangkan file gesek digital bagi pemasar untuk menyimpan semua ide pemasaran mereka, agar penulis menyimpan contoh salinan bagus yang telah mereka buat atau untuk pakar parenting untuk menyimpan detail aktivitas dalam ruangan yang khas untuk anak-anak.


File gesek dapat menyertakan desain grafis, data, daftar periksa, dan hasil penelitian yang indah.


5.Kursus Online

Ini bukan hanya salah satu produk digital terbaik tetapi juga salah satu produk digital paling berharga yang akan selalu laku. Sejak awal, e-learning telah mendapatkan momentum yang tidak terduga. Daripada tetap berpegang pada mode pembelajaran tradisional, lembaga pendidikan telah membuat belajar lebih mudah dan nyaman dengan membuat kursus online tersedia untuk siswa yang tertarik.


Sebagai produk digital, kursus online dapat tersedia sebagai kursus yang dapat diunduh satu kali, kumpulan kursus, atau layanan web berbasis langganan.


Biasanya, siswa menerima sertifikat di akhir kursus ini. Siapa pun yang pandai dalam apa yang mereka lakukan dapat memasang kursus mereka di platform seperti Lynda dan Udemy dengan biaya tertentu.


6.Dapat Dicetak:

Barang cetakan adalah produk digital yang diunggah untuk digunakan orang lain. File digital ini dapat berupa rencana pelajaran, label hadiah, lembar mewarnai, rencana makan, kalender, dan cetakan seni. Ini menghemat waktu pengguna dengan memungkinkan mereka mengunduh template dari apa yang mereka butuhkan. Illustrator atau Photoshop dapat digunakan untuk membuat barang cetakan. Ini jelas merupakan salah satu produk digital terbaik untuk dijual.


7.Template:

Setiap hari, ribuan orang online untuk mengunduh template untuk penggunaan sehari-hari. Template hibah, resume, logo, kit media, dan template posting media sosial tersedia secara online. Biasanya, template ini adalah Canva, Photoshop, dan Illustrator. Karena kebanyakan orang ingin menghemat waktu, membuat dan menjual template untuk berbagai hal adalah ide yang sempurna.


8.Tema WordPress:

Tema WordPress adalah produk digital yang digunakan untuk menjual produk digital lainnya. Tema WordPress seperti Intact, Flancer, dan Bernate menyediakan berbagai fitur yang memudahkan pemilik untuk memamerkan karyanya dengan gaya.


9.Desain Grafis:

Hampir setiap pemilik bisnis membutuhkan jasa desainer grafis. Blog, situs web, dan platform media membutuhkan desain untuk menarik pelanggan ke layanan mereka.


Desainer grafis yang hebat juga dapat membuat berbagai elemen desain grafis yang mencakup tekstur, teks, ilustrasi, dan logo.


Pembuat poster seperti Vengagge dapat digunakan untuk membuat selebaran dan poster, sementara situs web seperti Dribble memungkinkan desainer ahli untuk memasarkan diri mereka sendiri kepada calon pelanggan .


Dimana Menjual Produk Digital Secara Online



Platform Online Clickbank:

Platform online Clickbank adalah rumah bagi beberapa produk digital. Situs ini digunakan oleh pemasar perdagangan digital untuk membeli dan menjual produk digital. Keindahan platform ini adalah kenyataan bahwa ini adalah platform e-niaga dan pasar afiliasi.


Penjual dapat membuat akun dan menempatkan produk mereka di situs kemudian meninggalkan Clickbank untuk membuatnya terlihat oleh pemasar afiliasi mereka. Setelah membuat daftar produk, vendor akan diminta untuk menetapkan persentase komisi yang bersedia mereka bayarkan kepada siapa pun yang mempromosikan dan menjual produk.


Bank klik tidak hanya membantu vendor menjual produk mereka, tetapi juga membantu menghasilkan arahan.


Platform E-Niaga Sendowl:

Pada platform e-commerce Sendowl, pengguna membuat dan mengunggah produk mereka, Sendowl melanjutkan untuk mengintegrasikan gateway pembayaran, membuat checkout yang dioptimalkan, dan juga mengaktifkan pengiriman digital otomatis.


Segera setelah produk dijual, pengguna dibayar. Platform ini memiliki semua fitur seperti checkout responsif, sistem Multilanguage, dan beberapa opsi pembayaran. Sendowl menawarkan pemasaran afiliasi, pembayaran di tempat, penjualan lebih, dan diskon.


Platform Online Amazon:

Selama bertahun-tahun, Amazon telah mempertahankan gelarnya sebagai pasar digital terbaik. Platform ini membuatnya lebih layak bagi pembuat konten untuk menjual karena platform tersebut memaparkan mereka kepada klien potensial di berbagai belahan dunia. Antara lain, Kindle Direct Publishing memaksimalkan pendapatan bagi penulis dengan membuat toko eksklusif untuk mereka di amazon .


Platform Ecommerce Sellwire:

Sellwire adalah platform terkenal lainnya yang menyediakan fitur untuk memungkinkan pengguna menghasilkan lebih banyak pendapatan.


Platform ini menyediakan layanan mandiri, personalisasi pengguna, perangkat lunak e-niaga, dan perdagangan seluler yang dapat dimanfaatkan oleh pengguna. Pengguna dapat mengelola file, melacak pesanan produk, memanfaatkan beberapa pilihan pembayaran yang tersedia, dan mendapatkan laporan komprehensif tentang barang yang dijual.


Platform Online Sellfy:

Sellfy adalah produk digital yang mendukung penjualan produk digital maupun fisik. Di platform ini, vendor bisa membuat toko online dan menjual sebanyak yang mereka mau. Aplikasi ini menyediakan kampanye email bawaan, desain responsif seluler, unduhan aman, analitik kami, dan perangkat lunak upsell.


Platform Gumroad Online:

Dari langganan hingga musik, eBook, produk sekali pakai , video, perangkat lunak, dan aplikasi seluler, platform online Gumroad memungkinkan pengguna menjual produk digital apa pun pilihan mereka. Di platform ini, konsumen diperbolehkan membayar apapun yang mereka inginkan,


Shopify:

Shopify adalah pasar online serba ada untuk produk digital dan fisik. Seperti Amazon, pengguna dapat membuat toko untuk menjual produk mereka, menyesuaikan opsi mereka, dan memasukkan direktori untuk plug-in. Dimasukkannya fitur pemulihan keranjang dan pengisian otomatis memungkinkan pengguna untuk berbelanja tanpa melewatkan apa pun. Di Shopify, pengguna dapat belajar dan membeli semua yang mereka inginkan.


Kelebihan Produk Elektronik



Sedikit atau tanpa biaya overhead

Ini memberi vendor kemampuan untuk menjangkau audiens yang lebih besar

Mendukung kreativitas

Ini memberikan margin laba tinggi

Produk digital tidak pernah rusak.

Produk digital memiliki duplikasi yang tidak terbatas

Fungsi otomatis memudahkan pengelolaan, penjualan, dan pengiriman produk

Konsumen tidak harus menghadapi fluktuasi harga

Tidak ada halangan ruang dan waktu

Kelemahan Produk Digital

Pengguna tidak dapat berinteraksi dengan produk sampai telah dibeli

Pengembangan produk mungkin memakan waktu

Persaingan sangat tinggi

Mudah untuk menyalin ide



Subscribe Our Newsletter