DomaiNesia

4 Rahasia Membangun Link Building Dalam SEO

4 rahasia membangun link building dalam seo

4 Rahasia Membangun Link Building Dalam SEO-Membangun tautan adalah salah satu faktor terpenting SEO bagi blogger. Ini adalah proses mendapatkan tautan dari situs web lain untuk meningkatkan otoritas situs web Anda.


Tautan ini bertindak sebagai suara dan semakin banyak Anda memilikinya, semakin banyak otoritas yang didapat situs Anda.


Namun ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui bagaimana membedakan backlink yang baik dan yang buruk.


Tautan balik berkualitas baik harus…


berasal dari situs web otoritas tinggi

memiliki teks tautan yang relevan dengan kata kunci Anda

berada di situs web yang relevan

memiliki atribut "do-follow" (lebih lanjut tentang ini di bawah)

berasal dari domain perujuk unik

Kami memiliki panduan terperinci tentang pembuatan tautan yang menjelaskan lebih banyak detail tentang semua ini. Tapi di sini, saya akan memberi Anda gambaran singkat.


Mengapa Membangun Link Penting?

Google secara resmi menyatakan bahwa backlink adalah salah satu dari 3 faktor peringkat teratas mereka. Meskipun Anda kemungkinan besar akan mendapatkan beberapa tautan balik secara alami jika Anda menerbitkan konten yang bagus, membangun tautan balik dengan sengaja dapat membantu lalu lintas Anda tumbuh lebih cepat.


Tautan Lakukan-Ikuti dan Tautan Dilarang-Ikuti

Ada dua jenis backlink eksternal: do-follow dan no-follow. Saat Anda membangun tautan, Anda perlu memastikan bahwa Anda mendapatkan "lakukan-ikuti" karena merekalah yang membantu peringkat Anda.


Tautan tidak mengikuti tidak memberikan otoritas apa pun, karena penerbit pada dasarnya memberi tahu Google bahwa mereka ingin menautkan ke halaman ini tanpa menjamin situs atau kualitasnya.


Untungnya, sebagian besar tautan yang Anda dapatkan adalah do-follow kecuali Anda mendapatkannya dari bagian komentar, tautan profil, siaran pers, atau iklan berbayar.


Jika Anda berhasil mendapatkan backlink berkualitas tinggi maka ada kemungkinan besar Anda mendapat peringkat di SERPS.


Cara Membangun Tautan Berkualitas

Pada bagian ini kita akan berbicara tentang beberapa cara populer yang dapat Anda gunakan untuk membangun backlink berkualitas. Untuk detail lebih lanjut, lihat panduan utama kami untuk membangun tautan .


1. Membangun Link Halaman Sumber Daya

Cara pertama adalah menemukan situs web yang mencantumkan sumber daya bermanfaat. Setelah Anda menemukannya, hubungi mereka dan minta mereka untuk menautkan ke konten Anda. Semakin banyak konten Anda, semakin besar peluang untuk mendapatkan tautan.


Berikut beberapa operator penelusuran yang dapat Anda gunakan di Google untuk menemukan peluang membangun tautan laman sumber daya:


“Kata kunci” + inurl: tautan

“Kata kunci” + inurl: sumber daya

“Kata kunci” + inurl: sumber-berguna

“Kata kunci” + “sumber daya bermanfaat”

“Kata kunci” + “sumber daya berguna”

“Kata kunci” + “tautan berguna”

Buat daftar situs potensial, lalu tindak lanjuti dan minta mereka untuk menautkan ke konten terbaik Anda.


2. Link Roundups

Situs web secara teratur menautkan ke situs web berharga, mereka menyebutnya pengumpulan tautan karena mereka melakukannya bulanan atau mingguan.


Yang harus Anda lakukan adalah menghubungi mereka dan meminta mereka untuk menyertakan tautan Anda di babak berikutnya.


Jika konten Anda cukup bagus, Anda akan mendapatkan backlink di kumpulan mereka.


3. Membangun Link Wawancara HARO

HARO adalah singkatan dari "help a reporter out".


Ini adalah platform yang memungkinkan jurnalis mengirim promosi kepada semua orang yang telah terdaftar di Haro. Ada banyak publikasi besar yang mengirimkan presentasi mereka. Anda akan mendapatkan penawaran ini di email Anda, Anda dapat menanggapi penawaran yang Anda rasa memenuhi syarat untuk dijawab. Jika penawaran Anda diterima, Anda akan diberi tahu dan akan mendapatkan tautan kontekstual dari situs web Anda.


4. Memata-matai Kompetisi Anda

Anda dapat menggunakan lihat blog lain di ceruk yang sama seperti milik Anda, dan dapatkan tautan dari situs tempat mereka mendapatkan tautan. Yang harus Anda lakukan adalah membuat konten yang lebih baik dan kemudian meminta situs tersebut untuk menautkan ke konten Anda.


Terima kasih!

Kami berharap panduan SEO untuk blogger pemula kami membantu Anda mulai memahami pengoptimalan mesin telusur.


Selanjutnya, Anda mungkin ingin melihat panduan kami untuk mendapatkan lebih banyak lalu lintas ke blog Anda , atau bagaimana memulai dengan pemasaran email sehingga Anda dapat mengubah pengunjung tersebut menjadi pelanggan.

Teks Postingan 1
Teks Postingan 2
Teks Postingan 3

Subscribe Our Newsletter