-->

Google Dikabarkan Telah Memecat 80 Karyawanya Karena Suka Intip Data Pengguna

Data pengguna google data pengguna google tahun 1998 data pengguna google di indonesia jumlah pengguna google classroom jumlah pengguna google di dunia jumlah pengguna google di indonesia jumlah pengguna google meet jumlah pengguna google play

 

Google Dikabarkan Telah Memecat 80 Karyawanya Karena Suka Intip Data Pengguna-Perusahaan teknologi seringkali merupakan target serangan Siber oleh peretas, karena kaya akan data pengguna. Jika serangan Siber berhasil, peretas dapat mencuri data pengguna, lalu menjualnya di dunia maya.


Bahkan, ancaman keamanan data pengguna tidak hanya datang dari luar, tetapi juga berasal dari dalam perusahaan teknologi itu sendiri. Setidaknya itulah yang terjadi di Google.


Perusahaan yang berbasis di Mountain View, California dikabarkan telah memecat 80 karyawan di waktu yang berbeda, yang ditunjukkan menggunakan alat internal perusahaan, untuk mengakses data pengguna Google untuk keuntungan pribadi.


Dalam beberapa macam kasus, karyawan Google yang telah dipecat menggunakan alat internal perusahaan untuk memata-matai karyawan Google lainnya. Praktek ini merupakan pelanggaran terhadap kebijakan Google.



Berita tentang pemecatan 80 karyawan Google terungkap setelah media motherboard media outlet melihat dokumen internal perusahaan terkait dengan masalah ini.


Laporan itu telah mencatat, Google setidaknya telah memecat sebanyak Tiga puluh enam karyawan pada tahun 2020, karena mereka mendistribusikan informasi rahasia dengan pihak-pihak di luar perusahaan.


Sementara pada 2018 dan 2019, Google melaporkan secara berturut-turut menembakkan 18 orang dan 26 karyawan, karena alasan yang terkait dengan keamanan.


Tanggapan Google

Seorang jubir Google juga telah mengatakan pada Outlet Media Insider, kasus itu melaporkan dalam dokumen internal mengenai "akses yang tidak pantas, atau penyalahgunaan informasi atau alamat IP perusahaan-perusahaan Google yang eksklusif dan sensitif".


Jubir menjelaskan bahwa Google sebenarnya sangat terbatas akses karyawan ke data pengguna, melalui beberapa skema perlindungan.

Subscribe Our Newsletter