DomaiNesia

Cara merawat aglaonema agar subur dan berdaun lebar

Cara merawat aglaonema agar subur dan berdaun lebar-Menyiram tanaman merupakan tidak benar satu sistem perlu yang mesti dijalankan secara rutin oleh mereka yang melindungi tanaman, termasuk aglonema.


Cara Merawat Aglaonema agar berdaun lebar

Untuk menyiram tanaman aglonema, tersedia banyak langkah penyiraman yang dapat dijalankan layaknya disiram segera dan disemprot. 


Untuk membuat tanaman aglonema subur dan rimbun dan berdaun besar, anda bisa menyiramnya bersama air yang dicampurkan pupuk daun.


Dikutip berasal dari kanal YouTube TanamanHias Bunga85, Rabu (13/10/2021), berikut ini langkah menyiram aglonema sehingga rimbun dan berdaun besar. 



Semprot tanaman bersama larutan pupuk gandasil D

Untuk aglonema tumbuh rimbun, berdaun besar, subur, serta mempercepat perkembangan daun dan tunas baru, jalankan penyiraman manfaatkan pupuk gandasil D sebagai sarana pupuknya.


Campurkan kira kira10 liter air bersama satu sendok teh pupuk daun gandasil D, lalu aduk-aduk ke dua bahan hingga larut menyatu. Setelah itu, masukkan air larutan pupuk daun gandasil D ke botol semprot.


Sementara itu, untuk membentuk daun aglonema selamanya sehat, metode pemupukan semprot daun jauh lebih efisien dibanding metode pemupukan ke sarana tanam. Sebab, penyerapan nutrisi lebih cepat melalui daun daripada akar. 


Hal ini sebab tersedia daun tanaman terdapat stomata. Stomata merupakan pori-pori daun yang bertugas sebagai pintu untuk terhubung dan menutup serta menyesuaikan laju penguapan air pada aglonema.



Jadi, tersedia kalanya stomata dapat mengeluarkan uap air dan tersedia kalanya termasuk bertugas menyerap air.


Larutan pupuk gandasil D yang disiram atau disemprot ke daun aglonema bakal segera diserap. kemudian, nutrisi yang didapat berasal dari larutan gandasil D ini bakal diteruskan untuk diolah jadi makanan. 


Ketika menyiram larutan pupuk daun gandasil D

Waktu yang tepat untuk menyiram atau menyemprotkan larutan pupuk daun gandasil D ke daun aglonema adalah pagi hari. Sebab, pada pagi hari, stomata aglonema sedang terbuka dan sistem fotosintesis sedang berlangsung.


Karena itu, menjauhi menyiram larutan pupuk gandasil D ke daun aglonema pada waktu siang hari sebab dapat mengakibatkan daun aglonema terbakar. 


Cara menyiram larutan pupuk gandasil D

Cara menyiram larutan pupuk gandasil D adalah menyemprotkannya pada bagian bawah daun secukupnya. Sebwba, stomata banyak terletak di bawah daun.


Unsur-unsur hara berasal dari larutan pupuk gandasil D yang disemprot ke bagian bawah daun aglonema bakal masuk ke jaringan daun, lantas didistribusikan ke seluruh tubuh aglonema.


Pupuk gandasil D memiliki kandungan kaya bakal gizi untuk aglonema serta kandungan nutrisinya terlampau lengkap layaknya tersedia B1, B2, termasuk B3. 

Subscribe Our Newsletter