-->

Sejumlah pekerjaan manusia diprediksi bakal digantikan oleh robot

Sejumlah pekerjaan manusia diprediksi bakal digantikan oleh robot atau memanfaatkan mesin otomasi bersama dengan harapan sanggup bekerja lebih cepat dan kurangi kesalahan.

Otomasi tenaga kerja ini ternyata dipercepat sebab ada pandemi Covid-19, ungkap laporan oleh PTI. Studi di World Economic Forum mengutarakan perusahaan di India mempercepat otomasi dan digitalisasi di atas kebanyakan global.


Hal ini juga membuat jaman depan pekerjaan juga tiba lebih awal, ujar studi yang dijalankan selama satu tahun tentang dampak otomasi di daerah kerja dan prospek revolusi robot. Laman India Times mencatat barangkali tersedia 85 juta pekerjaan hilang di dalam lima tahun di dalam skala menengah dan besar di 15 industri dan 26 ekonomi.




India Times menuliskan sejumlah daftar pekerjaan jaman depan yang barangkali ditemukan sesudah otomasi dan robot masuk ke dunia kerja. 


1 .Meningkatkan Keterampilan Digital


Dalam laporan Reuters, tahun ini mengajari satu hal perlu yaitu keterampilan teknologi adalah kebutuhan virtual. Bahkan tersedia istilahnya: Digital Upskilling atau peningkatan keterampilan digital.


Namun makna ini bukanlah suatu hal yang baru. Amazon, misalnya, mengumukan inisiatif senilai US$700 juta untuk menambah keterampilan digital para pekerjanya tahun lalu. Ada termasuk PwC yag meluncurkan program sendiri sebesar US$3 miliar dan perusahan lain layaknya Home Depot dan juga IBM yang termasuk melakukan hal sama.


2. Kinerja Karyawan


Dalam survei Global Digital IQ PwC, lebih kurang 86% perusahaan berkinerja terbaik melaporkan program pelatihan digital menambah keterlibatan dan kinerja karyawan.


Situs pencarian karir, LinkedIn melaporkan daftar pekerjaan untuk keterampilan yang dicari terhadap musim panas terdapat bidang teknologi di anggota atas. Termasuk knowledge science, teknologi penyimpanan data, dukungan teknis dan literasi digital. Selain itu permohonan lain adalah pengembang software, digital marketing, admin IT dan analis data. 


3. Peningkatan Skill


Bukan cuma merebut pekerjaa manusia, tapi revolusi robot juga akan mengakibatkan 97 juta pekerjaan baru. Namun ini berkisar terhadap industri ekonomi perawatan layaknya Artificial Intelligence dan bidang pembuatan konten.


Tahun 2025, keinginan atas peran peningkatan skill manusia akan meningkat. Saat itu mesin akan berfokus terhadap memproduksi informasi dan data, kala tugas administrasi dan pekerjaan teratur manual diperuntukan untuk pekerja manusia.


4. Analitis thinking, kreativitas dan fleksibilitas


Dalam studi disebutkan peran analytical thinking, kreativitas, dan fleksibilitas merupakan keterampilan yang diperlukan setidaknya di dalam lima tahun lagi. Profesi paling atas yang terlihat adalah data dan artificial intelligence, pembuat konten serta cloud computing.


Sumber dari:

https://www.cnbcindonesia.com/tech/20211015110404-37-284142/punya-skill-ini-kerjaan-kamu-enggak-bakal-diserobot-robot

There is no other posts in this category.
Subscribe Our Newsletter