DomaiNesia

Panduan Dasar Seo Untuk Blogger Pemula

panduan dasar seo untuk blogger pemula

Dasar-dasar SEO & Google

Apakah Google satu-satunya mesin pencari yang diperhitungkan?

Ada mesin pencari selain Google tetapi  Google adalah mesin pencari yang paling diperhitungkan. Google memiliki lebih dari 75% dari pasar pencarian sementara pesaing terbesarnya Bing hanya memiliki sekitar 10% dari pangsa pasar.


Tentu saja ada mesin pencari lain seperti Baidu (mesin pencari Cina), Yandex (mesin pencari Rusia), atau DuckDuckGo tetapi Googlelah yang paling kami pedulikan.


Dasar-dasar SEO: mesin pencari lainnya

PRO INSIGHT:  Alasan di balik ini sederhana. Google hanya memberikan hasil terbaik dan paling relevan. Itu sebabnya setiap SEO harus tahu sedikit tentang Google dan apa yang paling dipedulikan Google. 


Periksa daftar mesin pencari alternatif dan mesin pencari privasi saya untuk menemukan lebih banyak mesin pencari.


Apa itu Googlebot?

Googlebot adalah nama yang diberikan untuk algoritme dan kode (yaitu, "perayap") yang melewati setiap situs web dan memberi tahu Google tentang apa itu. Googlebot bertanggung jawab untuk menemukan dan mengindeks semua halaman web di internet sehingga Google mengetahui hampir setiap konten (di semua halaman web) yang saat ini tersedia online.


Ini memungkinkan Google untuk menampilkan hasil yang paling relevan dan terkini ketika seseorang mengetikkan istilah (atau frasa) untuk dicari Google. Situs web harus mudah dijelajahi oleh Googlebot. Jika tidak, Google tidak akan tahu tentang semua halaman web yang Anda miliki di situs web itu. Sesuai Google , ada dua jenis utama perayap Googlebot:


Googlebot yang merangsang dan melihat web dari sudut pandang pengguna desktop.

Ponsel Cerdas Googlebot yang melihat web melalui lensa pengguna seluler.

Apa itu algoritma Google?

Algoritme Google adalah alat  yang sangat kompleks yang tugasnya mengambil data dari indeks dan menyajikannya dalam bentuk hasil pencarian terbaik dan paling relevan. Tentu saja, Google menggunakan kombinasi berbagai algoritme yang memperhitungkan berbagai jenis sinyal untuk menentukan peringkat halaman web.


Beberapa algoritma Google paling populer (atau komponen dari algoritma pencarian Google) disebut  RankBrain ,  Bert , atau  Kafein . 



 

Saya sangat menyarankan Anda membaca artikel tentang cara kerja pencarian langsung dari Google  untuk lebih memahami cara kerja Google. 


Apa itu pembaruan algoritma Google?

Pembaruan algoritme Google  berarti perubahan (besar atau kecil) pada cara algoritme Google menilai, menilai, dan memberi peringkat situs web. 


Algoritma Google  diperbarui beberapa kali sehari! Tidak mungkin melacak semua perubahan itu dan menyesuaikan situs web Anda dengan masing-masing perubahan tersebut. 


KIAT PRO:  Anda dapat menggunakan salah satu dari banyak alat prakiraan "cuaca" SEO yang menunjukkan fluktuasi peringkat setiap hari. Salah satu alat tersebut adalah  Mozcast . 


Dasar-dasar SEO: fluktuasi peringkat

Beberapa kali dalam setahun Google merilis pembaruan inti luas yang merupakan pembaruan algoritme utama yang biasanya memengaruhi peringkat banyak situs web. 


Di masa lalu, pembaruan algoritme Google menerima nama khusus seperti Panda atau Penguin . Sekarang mereka hanya disebut pembaruan inti seperti Pembaruan Inti Januari 2020. Moz memiliki daftar sejarah  pembaruan algoritma Google yang menarik .


Apa itu Pedoman Webmaster Google?

Pedoman Webmaster Google  adalah seperangkat aturan dan pedoman yang disediakan oleh Google sehubungan dengan mengoptimalkan situs web untuk pencarian dan melakukannya dengan cara SEO topi putih. 


PRO INSIGHT:  Saya melihatnya berkali-kali. Jika sebuah situs web mematuhi pedoman webmaster Google, maka biasanya tidak ada masalah peringkat. 



 

Pedoman webmaster Google harus menjadi buku wajib SEO Anda. Aku tidak bercanda. Pastikan untuk membaca  pedoman webmaster Google  jika Anda masih belum melakukannya.



Subscribe Our Newsletter