DomaiNesia

Cara Cepat Menaikan DA PA Atau Domain Autority dan Page Autority Dengan Mudah Dan Cepat

Cara Cepat Menaikan DA PA Atau Domain Autority

 Cara Cepat Menaikan DA PA Atau Domain Autority dan Page Autority Dengan Mudah Dan Cepat 


Di akhir artikel ini, Anda akan mengetahui definisi yang tepat dari Domain Autority, cara meningkatkan skor otoritas domain situs web Anda, dan banyak lagi. Saya akan membantu Anda memahami konsep pemasaran yang penting ini.


Apa itu DA (Domain Autority)?

Karena Moz membuat metrik otoritas domain, saya akan merujuknya untuk definisi:


Otoritas domain, atau “DA,” adalah “Skor peringkat mesin pencari yang memprediksi seberapa besar kemungkinan sebuah situs web mendapat peringkat di halaman hasil mesin pencari (SERP). Skor Otoritas Domain berkisar dari satu hingga 100, dengan skor yang lebih tinggi sesuai dengan kemampuan peringkat yang lebih besar.”


Moz melanjutkan dengan mengatakan bahwa, "Otoritas Domain dihitung dengan mengevaluasi beberapa faktor, termasuk menghubungkan domain root dan jumlah total tautan, ke dalam skor otoritas domain tunggal."


Penting untuk dicatat bahwa otoritas domain (Domain Autority) memprediksi kesuksesan, itu tidak selalu mewakili kesuksesan. Metrik tidak digunakan oleh Google dan meningkatkan DA Anda tidak akan secara otomatis membuat peringkat situs web Anda lebih tinggi di hasil pencarian Google.


Singkatnya, skor otoritas domain situs web Anda akan membantu Anda menentukan daya saing Anda di niche (topik) Anda. Ini, pada gilirannya, akan membantu Anda memilih kata kunci secara strategis.


Misalnya, anggaplah skor DA situs web Anda adalah 56. Jika Anda bersaing untuk kata kunci tertentu melawan situs dengan otoritas domain antara 39 dan 47, Anda akan tahu bahwa posting blog atau halaman web yang ditulis dengan baik memiliki peluang bagus untuk peringkat. Namun, jika Anda bersaing dengan situs dengan otoritas domain di tahun 80-an, Anda mungkin ingin menargetkan kata kunci yang berbeda.


Ukuran otoritas halaman lainnya

Hingga sekitar tahun 2019, metrik otoritas domain Moz menjadi standar emas saat menilai reputasi situs web. Moz mengizinkan siapa pun untuk melakukan pemeriksaan otoritas domain gratis tanpa batas secara anonim. Melalui halaman kecil di situs web mereka, pengguna dapat mengetikkan URL situs web dan mendapatkan hasil domain dan otoritas halaman dengan segera.


Seperti yang terjadi, Moz membuat keputusan untuk menghapus fitur ini dari publik, mengharuskan pengguna untuk membuat akun dan memberikan alamat email sebelum menggunakan alat tersebut. Akibatnya, bot dan sistem otomatis yang menggunakan metrik DA Moz tidak dapat terus-menerus melakukan ping ke formulir, sehingga perusahaan lain melangkah maju dan merancang alat peringkat reputasi domain mereka sendiri.


Alat lain ini tidak menggunakan istilah "Domain Autority" dan diberi nama varian mirip seperti "reputasi domain" atau "otoritas situs", tetapi dimaksudkan untuk memastikan fenomena yang sama—skor reputasi spesifik situs.


Penting untuk dicatat bahwa sebagian besar sistem ini tidak cocok satu sama lain. Moz DA 51 mungkin setara dengan 76 di alat lain. Apapun metrik kesehatan halaman yang Anda gunakan, pastikan untuk tetap konsisten.


Domain Autority versus Page Autority


Sebelum kita menggali lebih dalam otoritas domain, kita perlu mengklarifikasi: Domain Autority dan Page Autority , metrik lain yang dikembangkan oleh Moz, berbeda. Dengan kata-kata perusahaan sendiri:


“Sementara Page Authority mengukur kekuatan peringkat prediktif dari satu halaman, Otoritas Domain mengukur kekuatan seluruh domain atau subdomain.”


Pada artikel ini, kita akan fokus pada otoritas domain (Domain Autority).


Cara memeriksa otoritas domain

Otoritas domain mungkin tampak rumit pada awalnya. Untungnya, memeriksa skor DA untuk situs Anda sendiri sangatlah mudah. Cukup ikuti empat langkah berikut:


Tarik alat Link Explorer gratis Moz .

Ketik URL Anda ke dalam bilah pencarian di dekat bagian atas halaman.

Mendaftar untuk mendapatkan akun Moz gratis. sudah menjadi anggota? Gabung.

Analisis data yang diberikan Moz kepada Anda.

Perlu disebutkan bahwa sementara Moz membuat metrik otoritas domain, banyak alat SEO lainnya juga telah mengembangkan versi mereka sendiri. Misalnya, Majestic memiliki Site Explorer dan Ahrefs memiliki Peringkat Domain . Anda dapat menggunakan salah satu alat ini sebagai gantinya, jika Anda mau.


Berapa skor otoritas domain yang bagus?

Anda baru saja memasang URL situs web Anda ke salah satu alat Moz dan melihat skor DA Anda. Sekarang Anda mungkin bertanya-tanya, "Apakah itu bagus?" Ini pertanyaan yang bagus. Itu juga pertanyaan yang salah. Anda harus bertanya, “Apakah itu bagus untuk situs saya ?”


Seperti disebutkan sebelumnya, skor otoritas domain berkisar dari satu hingga 100. Setiap situs web dimulai dari satu dan mulai naik karena mendapatkan backlink dan popularitas. Skor domain yang baik tergantung pada skor otoritas domain dari pesaing langsung Anda.


Mari kita kembali ke contoh sebelumnya dan berpura-pura bahwa Anda memiliki DA 56. Ini jauh lebih rendah dari Google, yang berada di peringkat tahun 90-an. Namun karena situs hipotetis Anda tidak bersaing dengan Google untuk mendapatkan pelanggan, perbandingan ini tidak relevan.


Setelah meneliti skor pesaing  Anda, Anda menyadari bahwa kebanyakan dari mereka berusia pertengahan empat puluhan, yang berarti DA Anda sebesar 56 sangat bagus.


Untuk menentukan apakah skor otoritas domain Anda bagus atau tidak, bandingkan dengan skor pesaing Anda. Jika lebih tinggi, Anda melakukannya dengan baik. Jika lebih rendah, Anda memiliki pekerjaan yang harus dilakukan. Sederhana seperti itu.


Tingkatkan otoritas domain dalam 3 langkah


Kita telah membahas banyak hal sejauh ini, tetapi masih ada topik penting yang perlu kita bahas… Cara meningkatkan otoritas domain! Itulah yang akan kita bahas di bagian ini. Ikuti proses tiga langkah yang diuraikan di bawah ini dan Anda akan segera menuju DA yang lebih tinggi.


1. Dapatkan dasar-dasarnya dengan benar


Hal pertama yang pertama, pastikan situs web Anda diatur dengan benar. Itu berarti mengoptimalkan Anda pada halaman konten , pastikan beban situs Anda dengan cepat, dan membangun situs mobile-friendly yang mudah untuk berselancar di ponsel atau tablet. Berikut adalah beberapa tips untuk Anda mulai:


Jangan abaikan tautan internal Anda karena tautan tersebut membantu mesin telusur seperti Google merayapi dan mengindeks konten. Pastikan saja teks jangkar Anda cocok dengan halaman yang Anda tautkan.


Uji situs web Anda untuk kesesuaian seluler. Situs yang dioptimalkan untuk seluler menawarkan pengalaman pengguna yang lebih baik dan meningkatkan kemungkinan bahwa konten Anda akan mengamankan tautan balik.

Pastikan situs web Anda dimuat dengan cepat dengan PageSpeed ​​Insights . Situs yang lambat memiliki rasio pentalan yang tinggi, yang merupakan tanda bahaya besar bagi Google dan mesin telusur lainnya.


2. Bangun backlink berkualitas tinggi


Ketika datang ke otoritas domain, backlink berkualitas tinggi adalah raja. Semakin banyak yang Anda miliki, semakin tinggi skor Anda. 


Buat konten yang hebat: 

Situs web resmi hanya akan menautkan ke konten Anda jika itu luar biasa. Jadi luangkan waktu Anda dan buat blog, video, dll yang mendalam yang lebih baik daripada yang sudah ada di internet. Ini akan sepadan dengan usaha.


Promosikan konten Anda: Konten hebat saja tidak cukup. Berikan dorongan dengan mempromosikannya ke daftar email dan pengikut media sosial Anda. Melakukannya akan membantu Anda memperhatikan pekerjaan Anda, yang akan meningkatkan peluang backlink Anda.


Terapkan strategi pembuatan tautan

Konten terbaik dan strategi promosi yang konsisten akan membuat bola bergulir. Tetapi Anda juga ingin mengambil pendekatan yang lebih proaktif untuk membangun tautan. Untuk melakukan ini, hubungi situs resmi dan minta mereka untuk menautkan ke Anda. Ketahuilah bahwa ada cara yang benar dan cara yang salah untuk melakukannya, yang kami bahas dalam artikel pembuatan tautan yang dirujuk di atas.


Berkomitmen untuk blogging tamu

Terakhir, blogging tamu untuk situs terkemuka bisa menjadi cara yang bagus untuk membangun backlink. Untuk satu hal, Anda mungkin dapat menautkan ke situs web Anda sendiri dalam konten yang Anda tulis. Dan kedua, orang-orang yang membaca posting tamu Anda mungkin menyukainya, memeriksa situs web Anda untuk konten serupa, dan kemudian menautkan ke beberapa posting Anda.



3. Kurangi backlink berkualitas rendah

Tidak semua tautan dibuat sama. Untuk meningkatkan skor otoritas domain, Anda perlu mengamankan tautan berkualitas tinggi dan menghilangkan tautan berkualitas rendah. Tapi ini menimbulkan pertanyaan: apa itu tautan berkualitas tinggi?


Tautan berkualitas adalah tautan yang berasal dari situs yang memiliki reputasi baik. Misalnya, tautan dari New York Times akan dianggap berkualitas tinggi karena penerbitnya dikenal dan dihormati. Tautan dari situs web spam yang tidak dikenal, di sisi lain, akan dianggap berkualitas rendah.


Cara termudah untuk menghilangkan tautan berkualitas rendah adalah dengan menggunakan alat seperti SEMrush, yang akan membantu Anda mengidentifikasi tautan balik yang membahayakan skor otoritas domain Anda. Setelah Anda memiliki daftar lengkap, hapus secara manual jika memungkinkan, atau tolak melalui Google. Disavow link



Kesimpulan:

Otoritas domain adalah metrik pemasaran yang penting karena dapat membantu Anda membangun strategi SEO yang kuat yang mendorong perusahaan Anda maju. Ingatlah bahwa otoritas domain memprediksi kesuksesan, itu tidak menjaminnya . Karena itu, meningkatkan skor Anda tidak boleh menjadi tujuan akhir.


Untuk meningkatkan otoritas domain untuk situs web Anda, ikuti tiga langkah yang kami bicarakan di artikel ini. Ketika Anda melakukannya, DA Anda akan meningkat, serta kemampuan situs Anda untuk mendapatkan peringkat yang baik di hasil mesin pencari. Semoga beruntung!

Subscribe Our Newsletter