-->

Apa Sih Backlink Itu ? Dan Apa Fungsinya Bagi Seo

 


Sebuah  backlink  (juga disebut sebagai  link masuk ,  inbound link,  atau  inlink ) adalah link dari satu situs ke yang lain. Tautan eksternal apa pun yang mengarah ke situs web Anda adalah tautan balik.

Google, Bing, dan mesin pencari lainnya menggunakan backlink sebagai  faktor peringkat . Mereka semua mengakui itu adalah faktor peringkat. Dalam hal ini, backlink diperlakukan sebagai "suara kepercayaan" oleh mesin pencari.

Karena backlink memainkan peran yang sangat penting di sebagian besar algoritma mesin pencari, mereka sangat sering digunakan secara berlebihan atau dibuat murni dengan tujuan untuk menyesatkan mesin pencari.

KIAT PRO:  Membangun tautan balik untuk meningkatkan peringkat bertentangan dengan pedoman Google. Sebagian besar manipulasi tautan, seperti  skema tautan  diabaikan atau mengakibatkan situs web dikenai sanksi. 

Apa itu tautan nofollow?

Tautan nofollow adalah tautan yang Anda tidak ingin Google kaitkan dengan situs web Anda saat menentukan peringkat Anda. Anda menambahkan tag no-follow ke backlink untuk memberi tahu Google bahwa itu tidak boleh meneruskan "jus tautan" ke situs web Anda.


Tautan nofollow membantu Anda memastikan bahwa situs web Anda hanya terhubung ke sumber yang bereputasi baik dan berwibawa. Tidak seperti do-follow, no-follow bukanlah atribut default, dan Anda harus menambahkan tag ke setiap tautan yang tidak ingin dikaitkan dengan situs web Anda.

Apa itu tautan dofollow?

Sebuah Dofollow Link adalah setiap backlink bahwa Google menganggap ketika peringkat website Anda. Secara default, semua backlink adalah dofollow. Mereka harus dialihkan ke nofollow jika Anda tidak ingin Google mengaitkan situs web Anda dengan tautan tersebut.

Tautan do-follow memungkinkan Google untuk menentukan situs web mana yang menautkan kembali ke Anda dan menghitung "kelayakan" peringkat Anda. Anda tidak perlu menambahkan atribut do-follow untuk menjadikannya tautan do-follow karena ini adalah konfigurasi default.

Subscribe Our Newsletter