Baca Artikel Ini Dulu Sebelum Berjualan Online Di Marketplace Amazon

 Baca Artikel Ini Dulu Sebelum Berjualan Online Di Marketplace Amazon


Riset Kata Kunci SEO Di Marketplace Amazon

Sebelum melanjutkan membaca artikel ini lebih lanjut ,perlu diketahui ,bahwa teknik SEO ini bukan hanya untuk optimasi di Amazon saja ,akan tetapi bisa untuk optimasi dimarketplace lokal seperti Lazada, Bukalapak, Sopee, Tokopedia dan lainya 


Daftar kata kunci Amazon yang komprehensif dan bertarget membantu Anda mengoptimalkan daftar produk Anda.  Berikut adalah 3 cara untuk melakukan riset kata kunci Amazon SEO.Riset Kata Kunci SEO Amazon: 3 Metode Terbukti


Daftar kata kunci Amazon yang komprehensif dan bertarget membantu Anda mengoptimalkan daftar produk Anda.  Berikut adalah 3 cara untuk melakukan riset kata kunci Amazon SEO. Tidak Pencarian adalah cara utama orang menemukan produk di Amazon, jadi diindeks dan diberi peringkat untuk sebanyak mungkin kata kunci yang relevan sangat penting untuk kesuksesan Anda sebagai penjual.


Namun, penelitian kata kunci yang tergesa-gesa dapat menyebabkan banyak frustrasi dan membatasi kemampuan pengoptimalan Anda untuk meningkatkan profitabilitas dan volume penjualan secara keseluruhan.


Jika Anda tidak diindeks untuk kata-kata yang benar, ditemukan oleh pelanggan Anda akan sangat sulit.  Karena persaingan menjadi semakin ketat belakangan ini, penelitian kata kunci menyeluruh yang mencakup item berekor panjang dan pendek dapat memainkan peran besar dalam penjualan dan profitabilitas keseluruhan di Amazon.


Ini berarti Anda harus menargetkan lebih dari 10–25 frasa kata kunci untuk mendorong penjualan produk.


Dalam artikel ini, Anda akan mempelajari strategi kata kunci dasar untuk Amazon dan menemukan tiga cara untuk mengolah kata kunci yang dapat memberi Anda pembeli yang paling relevan dan bersemangat.


Sementara beberapa produk atau strategi pemasaran memerlukan teknik yang lebih maju untuk penelitian kata kunci, dasar-dasar ini dapat membantu Anda memaksimalkan peringkat Anda di Amazon.


Strategi Kata Kunci Dasar untuk Amazon


Kata kunci berperilaku berbeda di Amazon daripada di Google.  Setelah Anda mengindeks kata-kata yang membentuk frasa kata kunci yang lebih panjang yang mungkin dimasukkan pelanggan Anda ke dalam bilah pencarian, Anda dapat fokus pada peringkat, yang melihat frasa kata kunci.


Untuk SEO Amazon organik, pikirkan kata-kata individual yang membentuk frasa yang lebih panjang.  Kemudian, ketika Anda mengoptimalkan kampanye PPC dan rencana peluncuran, Anda akan memikirkan frasa kata kunci.


Ini berarti bahwa saat mengoptimalkan Amazon, kami ingin memastikan bahwa kami menyertakan kata kunci individual, terlepas dari urutan atau pengelompokan yang mungkin diketik pelanggan di bilah pencarian untuk SEO Amazon organik.


Penting juga untuk diketahui bahwa untuk Amazon SEO, frekuensi bukanlah faktor peringkat.


Oleh karena itu, mengulangi kata kunci yang sama beberapa kali di sepanjang judul, poin, dan istilah pencarian back-end Anda tidak akan mengirim sinyal yang lebih kuat ke Amazon bahwa item Anda cocok dengan pencarian pelanggan.


Amazon terutama melihat riwayat konversi, sementara beberapa faktor lain juga berperan.


Sekarang, mari gali tiga teknik penelitian kata kunci yang dapat Anda gunakan untuk meningkatkan strategi Amazon Anda.


1. Memperluas Pendekatan Kata Kunci


Cara pertama dan paling dasar untuk mengidentifikasi kata kunci untuk Amazon adalah dengan menggunakan pendekatan kata kunci yang diperluas.


Proses ini bekerja paling baik untuk pemula, produk kategori baru, atau produk yang belum memiliki pesaing yang sukses dan terkait erat di Amazon.


Di sini, Anda mulai dengan kata kunci yang sudah Anda ketahui untuk peringkat dan indeks produk Anda.


Anda memperluasnya untuk mengidentifikasi frasa kata kunci yang lebih panjang yang mungkin diketik oleh pelanggan yang lebih relevan dan, pada saat yang sama, memiliki lebih sedikit persaingan, membuatnya lebih mudah untuk menentukan peringkat.


Proses untuk pendekatan kata kunci yang berkembang adalah sebagai berikut:


Pikirkan Semua Kata Potensial yang Cocok untuk Cantuman Anda


Lihat produk Anda dan pikirkan bagaimana pelanggan akan mendeskripsikannya jika mereka tidak mengetahui nama merek atau judul iklan Anda.


Pikirkan tentang bagaimana pelanggan akan menemukan produk Anda jika mereka tidak dapat mengingat merek atau nama produk Anda.


Lihatlah kata-kata dan kasus penggunaan yang Anda masukkan pada kemasan Anda.


Bagaimana pelanggan menggambarkan kegunaan dan manfaat produk Anda?


Jalankan Kata-Kata Melalui Alat Riset Kata Kunci


Setelah Anda melakukan brainstorming kata-kata sebanyak mungkin, kami sekarang dapat menggunakan salah satu alat penelitian kata kunci populer di pasar untuk memperluas hasil Anda.


Sellzone, oleh Semrush, baru-baru ini memperkenalkan Alat Kata Kunci beta yang dapat digunakan dengan Pendekatan Kata Kunci yang Perluasan.  MerchantWords dan Helium 10 juga menawarkan kemampuan ini.


Saat Anda memasukkan frasa kata kunci asli ke dalam alat, Anda akan menemukan kata kunci tambahan yang membantu menyusun frasa kata kunci yang lebih panjang.


Misalnya, jika Anda mengetikkan kemeja Star Wars, maka program akan menghasilkan daftar frasa kata kunci tambahan, seperti [baju Star Wars lucu] atau [baju Chewbacca Star Wars].


Jalankan Daftar Kata Kunci yang Diperluas Melalui Penghitung Frekuensi


Setelah Anda mengumpulkan kata kunci yang diperluas, maka Anda ingin menggunakan penghitung frekuensi seperti Helium 10 Frankenstein, Penjelajah Kata Kunci Merchant Word, atau Write Words (yang gratis).


Frekuensi pencarian yang tinggi merupakan indikasi bahwa kata tersebut lebih sering digunakan.


Kami menggunakan frekuensi sebagai indikator relevansi;  selain itu, ini membantu kami mengidentifikasi kata kunci yang membentuk jumlah frase kata kunci terbesar.


Tulis Judul & Poin Anda


Sekarang setelah Anda memiliki daftar kata kunci individual untuk dimasukkan ke dalam daftar Anda, Anda dapat mulai menulis judul dan poin Anda.


Masukkan sebanyak mungkin kata kunci sambil memfokuskan konten pada konversi.


 2. Pendekatan Kata Kunci Pesaing


Metode ini melihat pada kata kunci apa yang sudah diperingkat oleh pesaing atau ASIN yang terkait erat.  Kami sedang mempelajari apa yang sudah bekerja untuk pesaing kami untuk memastikan kami tidak kehilangan peluang penjualan.


Metode ini menggunakan program apa pun yang menawarkan alat ASIN terbalik yang telah teruji dengan baik.  Jenis alat ini menganalisis ASIN atau halaman detail produk tertentu di Amazon dan menentukan kata kunci mana yang memiliki peringkat yang baik untuk listingan tersebut.


Karena faktor utama Amazon dalam pemeringkatan adalah riwayat konversi, kita dapat membuat asumsi yang terlalu umum bahwa jika sebuah daftar sudah memiliki peringkat yang baik untuk frasa kata kunci tertentu, maka frasa kata kunci itu akan menghasilkan penjualan untuk daftar itu.


Inilah proses Anda untuk pendekatan kata kunci pesaing.


Mulai di Alat ASIN Terbalik Favorit Anda


Favorit kami adalah Produk Merchant Words Page 1 dan Cerebro Helium 10.  Prosesnya sendiri akan sedikit berbeda tergantung pada alat yang Anda gunakan, tetapi pendekatan keseluruhannya sama.


Saya hanya menyoroti dua alat yang kami gunakan secara ekstensif, tetapi ada banyak opsi di ruang Amazon yang bagus untuk digunakan untuk pendekatan ini.


Setelah Anda memilih alat, Anda akan menggunakan yang berikut ini:


Kata-kata Pedagang


Identifikasi kata kunci yang paling relevan untuk produk Anda dan masukkan di bilah pencarian alat PA (Halaman 1).  Anda akan menerima daftar ASIN yang terkait dengan kata kunci tersebut.


Pilih ASINS yang paling cocok dengan produk Anda.


Jika Anda memilih ASIN yang hanya terkait secara luas, Anda akan menemukan kata kunci yang tidak relevan yang tidak akan dapat digunakan dalam menyusun daftar terlaris.


Temukan Penghitung Frekuensi dan Atur Dalam Urutan Turun


Pindai hasilnya untuk kata kunci yang paling relevan.


Pastikan untuk menghapus kata-kata yang tidak relevan.  Jika Anda menemukan banyak, lihat ASIN yang Anda pilih.


Setelah Anda menghapus kata kunci yang tidak relevan dari daftar, tambahkan kata-kata individual ini ke penghitung frekuensi dan sertakan hasil yang tersisa ke dalam salinan cantuman dan data terstruktur backend Anda.  Prioritaskan kata-kata relevan yang berperingkat lebih tinggi pada penghitung frekuensi.


Catatan: Untuk pendekatan ini, produk yang memiliki beberapa profil kata kunci bisa sangat menantang.


Jika Anda mempertimbangkan T-shirt Star Wars dengan salah satu karakter baru di atasnya versus mug dengan gambar Chewbacca klasik, basis penggemar berbeda, kata kunci untuk setiap trilogi berbeda, dan kata kunci yang terkait dengan media produk (T  -shirt versus mug) akan berbeda.


Jadi meskipun mereka mungkin tampak seperti produk terkait, profil kata kunci dari setiap produk akan sangat berbeda.


Kami biasanya membatasi pencarian kami untuk pencarian ASIN terbalik ini pada frasa kata kunci yang berperingkat di halaman 1 atau dalam 25 posisi pertama.  Hal ini memungkinkan kami untuk menghilangkan banyak kata kunci yang tidak relevan yang mungkin diperingkatkan oleh suatu produk tetapi tidak menghasilkan banyak penjualan produk.


 3. Pendekatan Kata Kunci Berlapis


Untuk produk dengan beberapa profil kata kunci seperti kaus atau mug Star Wars, terkadang pelapisan kedua teknik diperlukan untuk memastikan Anda mendapatkan semua kata kunci yang relevan tanpa mengolah kata-kata yang tidak perlu dan tidak relevan.


Hal ini terutama berlaku untuk produk yang memiliki proposisi penjualan yang unik atau fitur khusus yang tidak dimiliki pesaing Anda.


Jika Anda hanya menggunakan pendekatan kata kunci pesaing untuk jenis produk ini, Anda akan kehilangan semua kata kunci yang terkait dengan proposisi penjualan unik tersebut.

Subscribe Our Newsletter