-->

Ancaman Mengerikan Serbuan Wi Fi Di Iphone




Ancaman Mengerikan Serbuan WiFi di iPhone Sebagian waktu kemudian periset keamanan Carl Schou menciptakan celah keamanan di iPhone yang dapat dieksploitasi dari semata- mata mengakses WiFi wifi dengan nama tertentu.


Dikala itu Schou cuma menciptakan jika celah tersebut cuma hendak mengganggu pengaturan jaringan di iPhone, serta dapat dengan gampang diperbaiki dengan melaksanakan Reset Network Settings. Tetapi nyatanya ancaman lebih beresiko yang mengintip dari celah tersebut.


Dikutip dari Forbes, Senin( 19/ 7/ 2021), Schou setelah itu menciptakan celah lain yang akibatnya lebih beresiko. Apalagi celah ini dapat dipakai buat menyusupkan malware ke dalam ponsel, ataupun apalagi ke totalitas jaringan.


Metode memperbaikinya juga tidak semata- mata dengan melaksanakan Reset Network Settings, melainkan butuh di- restore dari file backup iPhone yang telah diedit secara manual buat menghapus deretan kode berbahayanya.


Tetapi yang lebih parah merupakan metode mengeksploitasi celah ini bukan melalui mengakses jaringan WiFi dengan nama yang tidak umum semacam"% p% s% s% s% s% n", melainkan dapat dicoba melalui WiFi dengan nama SSID biasa yang tidak mencurigakan, apalagi semacam nama SSID WiFi pada biasanya.


Perihal ini diutarakan oleh Amichai Shulman, CTO industri keamanan wireless AirEye. Dia menyebut regu penelitinya telah dapat melaksanakan perihal itu, walaupun penelitiannya dikala ini belum berakhir.


Tetapi yang jelas bila hacker dapat mengakali WiFi wifi buat menyusupkan malware serta menyebarkan malware itu ke jaringan rumah ataupun kerja, ataupun semata- mata mengganggu ponsel, ini merupakan perihal yang sangat beresiko.


" Sebab serbuan pada trafik tidaklah bagian dari jaringan korporat, firewall, NAC, serta Secure WLAN jadi tidak dapat melindungi jaringan dari serbuan semacam ini serta pemecahan keamanan jaringan tradisional jelas tidak sanggup menghadapinya," jelas Amichai.


" Serbuan trafik dapat dikirimkan dari satu kanal ke kanal lain yang tidak dipakai oleh trafik jaringan korporat. Jadi, serbuan ini dapat tidak ditemukan dari pemecahan keamanan jaringan serta tidak meninggalkan jejak di forensik serta log networking," tambahnya.


Lebih lanjut Amichai juga melaporkan dalam pengujian yang dicoba AirEye, celah keamanan ini pula dapat berakibat pada MacBook, serta taktik seragam pula dapat diadaptasi buat melanda Android, Windows, serta Linux.


Dengan resiko semacam ini, Apple sepatutnya lekas menambal celahnya di pembaruan iPhone yang hendak tiba. Dikala ini Apple tengah menguji iOS 14. 7 dalam sesi beta, ataupun dapat saja pembaruan keamanannya hendak muncul secara spesial di iOS 14. 6. 1 

Subscribe Our Newsletter