DomaiNesia

Cara optimasi seo on page blog

Cara optimasi seo on page blog


Cara optimasi seo on page blog

Juga dikenal sebagai SEO on-site, SEO on-page adalah proses di mana Anda mengoptimalkan konten dan struktur halaman web. Oleh karena itu, tujuan utama SEO on-page adalah berbicara dalam bahasa mesin pencari dengan membantu crawler mesin pencari memahami konteks dan makna halaman web Anda.



Oleh karena itu, SEO pada halaman memungkinkan mesin pencari untuk lebih memahami apa arti konten Anda. Selama proses pemeringkatan dan pengindeksan, mesin pencari mencoba mencocokkan kata kunci dan istilah pencarian dengan halaman web. Dengan menggunakan teknik tertentu, Anda juga dapat memandu kata kunci apa yang akan diberi peringkat untuk halaman tertentu.


Metode SEO on-page berikut akan memberi Anda keunggulan dalam hal ditemukan di Internet. Untuk lebih memahami SEO on-page, Anda perlu 


mendefinisikan SEO, karena SEO on-page adalah bagian dari SEO. SEO, atau optimisasi mesin pencari, adalah istilah yang berkaitan dengan aktivitas yang meningkatkan posisi peringkat situs Anda di hasil halaman mesin pencari, yang dikenal sebagai SERPs. SEO On-page memungkinkan Anda membuat pengaturan yang dapat dioptimalkan dan diterapkan ke halaman dan konten situs web Anda.


Apa Perbedaan antara SEO Teknis, SEO On-page, dan SEO Off-page 


Sementara SEO teknis, yang mencakup perayapan dan pengindeksan situs web, SEO off-page digunakan di luar batas desain situs. Oleh karena itu, bila dibandingkan dengan SEO on-page, SEO off-page melibatkan pembuatan tautan dan bagaimana mesin pencari memberi peringkat kegunaan situs web.


Publikasikan Konten Berkualitas Tinggi


Meskipun ada banyak teknik SEO on-page yang dapat Anda ikuti, Anda hanya perlu fokus pada yang paling penting terlebih dahulu. Yang pertama dari teknik ini adalah menerbitkan konten berkualitas tinggi – konten yang ditulis dengan baik dan berharga bagi pembaca. Sementara situs web dengan konten yang bagus dapat bekerja dengan baik dengan atau tanpa SEO, konten dengan konten yang baik akan menjadi lebih baik dengan SEO.


Cara Menulis Salinan SEO yang Hebat Cara Menulis Salinan SEO yang Hebat


Apa Itu Konten yang Baik?

Konten yang baik dianggap sebagai konten asli – konten yang belum ditulis ulang dari artikel saat ini. Ini mungkin termasuk teks, gambar, video, artikel, infografis, komentar, atau presentasi. Konten juga harus unik untuk situs web Anda dan belum pernah dicetak di situs lain. Kecuali Anda menggunakan tag kanonik untuk mengarahkan mesin pencari, Anda tidak ingin menggunakan konten serupa.


Konten yang baik juga mencakup beberapa jenis teks. Misalnya, Anda harus selalu menyertakan teks untuk mendukung konten non-teks. Itu berarti, jika Anda memposting video di situs Anda, Anda perlu menambahkan teks untuk mendeskripsikan setiap video. Jika Anda menambahkan gambar, gunakan teks untuk mendeskripsikan gambar.


Sudahkah Anda Memikirkan Apa yang Anda Tulis?

Selain itu, konten yang baik harus memiliki tujuan dan bermanfaat. Anda tidak boleh mempublikasikan konten hanya untuk mempublikasikannya. Ini harus menyampaikan beberapa jenis makna kepada pembaca Anda. Ketika Anda mempublikasikan konten yang bermanfaat dan bagus, itu juga merupakan konten yang diteliti dengan baik. Seorang pembaca tidak ingin memindai posting yang ditulis dengan cepat dan mesin pencari tidak ingin merayapi materi jenis ini.


Pastikan Konten Anda Objektif

Ingat, saat menambahkan konten berkualitas, artikel yang lebih panjang memiliki peringkat yang lebih baik daripada artikel yang lebih pendek. Juga, konten tidak boleh bias, tetapi objektif. Pastikan Anda menutupi kedua sisi cerita.


Cara mengoptimalkan Meta Description dan Judul Halaman Anda


Saat Anda berlatih SEO on-page, Anda juga perlu mengoptimalkan deskripsi meta dan judul halaman Anda. Saat mesin pencari membaca salinan Anda, mereka juga meninjau judul dan deskripsi Anda. Mereka tidak pernah melakukan sesuatu di tengah jalan. Mereka melihat untuk melihat semua tentang halaman Anda sebelum memberi peringkat halaman Anda ke kata kunci dan mengindeks materi. Jika Anda benar-benar tidak memahami konsep ini, Anda perlu meluangkan waktu dan meninjau cara kerja mesin pencari . 


Judul Halaman

Setiap halaman di situs Anda harus memiliki judul yang unik. Lagi pula, halaman Anda unik, jadi judulnya juga harus berbeda. Faktanya, judul halaman adalah salah satu faktor terpenting yang harus dipertimbangkan saat berlatih SEO di halaman.


Tips Mengoptimalkan Judul 

Untuk mengoptimalkan judul halaman Anda, Anda perlu mengikuti tips di bawah ini.


Sertakan kata kunci di awal judul halaman . Melakukannya akan membantu mesin pencari segera memahami kata kunci apa yang ditargetkan halaman Anda. Namun, jangan berlebihan dan hal-hal kata kunci. Jika Anda tidak dapat menempatkan kata kunci di awal, pastikan itu ada di suatu tempat di judul.


Pastikan judulnya singkat dan deskriptif . Judul Anda tidak harus panjang. Simpan di bawah 60 karakter, atau panjang karakter rata-rata di sebagian besar hasil pencarian Google.


Selalu sertakan kata-kata dan angka yang kuat. Angka dan kata-kata kuat, seperti menakjubkan, dapat ditindaklanjuti, pamungkas, dan daftar periksa selalu berfungsi dengan baik untuk SEO. Kedua penambahan ini juga meningkatkan rasio klik-tayang atau CTR.


Anda tidak harus menyertakan nama situs web Anda, atau nama domain, dalam judul. Nama ini secara otomatis ditambahkan oleh Google. Sebagai gantinya, Anda dapat menggunakan ruang ekstra untuk memberikan deskripsi halaman yang lebih tepat. Namun, jika Anda memiliki merek yang kuat dan dapat dikenali, Anda mungkin ingin membuat pengecualian dan menambahkan nama domain pada judul. 


Pengoptimalan Deskripsi Meta

Deskripsi halaman adalah apa yang ditampilkan di halaman hasil mesin pencari atau SERP. Oleh karena itu, deskripsi meta harus sepanjang 200 karakter dan unik serta deskriptif. Deskripsi meta memungkinkan Anda untuk mengiklankan halaman web Anda dan meyakinkan pengguna untuk mengklik tautan dan mengunjungi situs Anda. 


Google tidak selalu menggunakan deskripsi meta yang Anda gunakan sendiri. Dalam beberapa kasus, ini mungkin menampilkan deskripsi otomatis jika deskripsi itu dianggap lebih baik untuk pencarian. Saat menulis deskripsi meta, ingatlah untuk menambahkan kata kunci atau kata kunci dalam deskripsi. Google menemukan dan menyoroti istilah pencarian atau kata kunci di kedua judul dan deskripsi meta, jadi Anda perlu menambahkan kata kunci di kedua tempat ini.


Optimalkan Konten di Setiap Halaman


SEO konten juga merupakan bagian dari SEO on-page dan melibatkan pengoptimalan kata kunci untuk halaman tertentu. Sebelum mempublikasikan konten apa pun, pastikan Anda melakukan pencarian kata kunci terlebih dahulu. Anda perlu melakukan ini untuk mengetahui apa yang ingin dibaca atau ditemukan audiens Anda dan bagaimana mengarahkan konten Anda.


Setelah Anda menemukan kata kunci target, Anda perlu membuat daftar kata kunci terkait, yang disebut kata kunci LSI, dan memasukkannya ke dalam konten, judul, judul, dan deskripsi Anda. Algoritma pencarian Google tidak hanya memberi peringkat situs untuk relevansi kata kunci, mereka juga menilai situs untuk relevansi topik. Untuk memastikan Anda menambahkan kata kunci dan istilah yang tepat, periksa dulu dengan mengetikkan kueri ke penelusuran Google dan memeriksa kemungkinan frasa. Anda dapat menggunakan frasa ini sebagai kata kunci dalam konten Anda.


Meskipun informasi di atas hanya mencakup sebagian kecil dari SEO on-page, ini memberi Anda cukup pengenalan untuk memulai. Jika tujuan Anda adalah untuk meningkatkan lalu lintas situs web, fokuslah terlebih dahulu untuk menambahkan kontak yang hebat, termasuk kata kunci dalam judul dan deskripsi meta, dan menemukan kata kunci melalui “Google Suggest,” saat mencari info topikal.



Subscribe Our Newsletter