Cara menyuburkan tanaman algonema dengan cangkang telur

Cara menyuburkan tanaman algonema dengan cangkang telur

Cara menyuburkan tanaman algonema dengan cangkang telur- media tanam untuk tanaman hias ,ada beberapa macam, bisa menggunakan tanah, compos, sekam padi arang dan lain sebagainya.


Media penanaman yang baik dapat menghasilkan tanaman ornamen aglonema yang tebal, subur dan menarik.


Aglonema adalah tanaman hias yang terdiri dari beberapa jenis yang memiliki daun berwarna-warni, biasanya warna daun lebih cenderung hijau atau merah.


Selain warna yang menarik, tanaman ornamen Aglonema juga cukup mudah dalam perawatan mereka.


Tetapi jika itu salah dalam merawatnya, maka itu tidak jarang bagi siapa pun yang mengeluh daun aglonema yang menguning dan tidak tumbuh subur.



Salah satu hal yang perlu dipertimbangkan dalam merawat tanaman hias aglonema berdaun merah adalah dengan memperhatikan media pembuahan dan penanaman.


Untuk menjaga kesehatan pabrik ornamen Aglonema, pemilik harus secara rutin memberikan pupuk untuk mendukung pertumbuhan tanaman hias menggunakan media tanam yang baik.


Mengapa media penanaman tanaman ornamen Aglonema perlu dipertimbangkan dengan baik?


Dikutip Zonajakartaes.com dari portal probolinggo, ini tidak lain selain disebabkan oleh hama dan penyakit, penyebab aglaonema ornamen rusak dan rusak juga dapat disebabkan oleh sinar matahari, suhu udara, gizi, air, dan pH.


Kelainan yang disebabkan dapat dalam bentuk perubahan warna tanaman, dan bentuk tanaman, warna daun memudar, daun dekoratif tanaman dekoratif aglonema dll.


Kurangnya nutrisi karena root sudah ramai, atau banyak akar busuk, dan menanam media telah lama menyebabkan daun muda aglonema tumbuh lebih kecil.


Salah satu cara untuk memperbaiki media penanaman Aglonema adalah untuk memberinya nutrisi tambahan.


Siapa yang akan berpikir, kulit telur yang sering dibuang bisa membuat Agloema berkembang.


Telur salah atau sumber protein hewani yang dikonsumsi oleh rakyat Indonesia, terutama anak-anak, karena kaya nutrisi.


Selain dari lauk pauk harian, telur juga digunakan untuk berbagai keperluan kue.


Terkadang, telur juga digunakan untuk minuman kesehatan dan bahan campuran untuk kecantikan.


Telur hanya dikonsumsi di dalam, sedangkan untuk cangkang kulit, biasanya dihilangkan.


Mulai sekarang, jangan lepaskan kulit telur.


Dikutip oleh Zonajakarta.com dari sekitar Lampung, isi nutrisi dalam cangkangnya dapat membuatnya menjadi pupuk alami serta pestisida yang dapat melindungi tanaman dari hama.


Cara membuatnya cukup mudah. Kumpulkan kulit telur, cuci dan keringkan. Blender kemudian dapat dicampur dengan media lain sebelum digunakan untuk tanaman.


Sumber referensi: https://zonajakarta.pikiran-rakyat.com/lifestyle/pr-182777115/aglonema-dijamin-tumbuh-subur-dengan-cangkang-telur-begini-cara-pakainya-ke-media-tanam-jangan-dibuang?_gl=1%2Az5tjnt%2A_ga%2AR3pVSE02cWFlQ29pNWlrQ20zbHhmS2VLSzNxYlNJazNvbWlKQ3Z0NjZqbHBOX0ZHVkxwOExDcllQV09nUC1JQQ..&page=3

Subscribe Our Newsletter