-->

7 Ide Bisnis Online Untuk Pelajar 2021 Tanpa Modal

7 ide bisnis online untuk pelajar 2021 tanpa modal



Ide Bisnis Online Untuk Pelajar terbaru Bagi Anda yang siswa yang ingin memiliki penghasilan sendiri dan mulai membuka bisnis tetapi terbatas pada modal, pada kesempatan ini saya akan memberikan ide bisnis online untuk siswa tanpa modal.


Modal yang sebenarnya bukan hal utama yang dibutuhkan ketika akan memulai bisnis. Terutama saat ini pengembangan teknologi semakin cepat. Melalui pengembangan teknologi, kami dapat menjalankan banyak bisnis tanpa modal.


Jika Anda sebagai siswa ingin mencoba melakukan bisnis, pilih bisnis yang tidak memanfaatkan banyak waktu. Ini karena Anda juga bisa mendapatkan pendidikan dengan baik. Jadi, dalam melakukan bisnis dan pendidikan harus seimbang.


Bisnis online untuk siswa tanpa modal

Berikut ini adalah beberapa ide bisnis online untuk siswa tanpa modal. Sangat cocok untuk Anda yang masih di sekolah untuk menumbuhkan bisnis seperti berikut ini.


1. Dropshipper atau Reseller

Bisnis berikutnya yang dapat dicoba adalah menjadi dropshipper atau reseller. Banyak orang berpikir dropshipper dan reseller adalah hal yang sama. Padahal  berbeda.


Dropship adalah bisnis di mana Anda menjual produk orang lain dengan menggunakan merek Anda sendiri. Sementara reseller Anda hanya menjual kembali produk dari pemasok tanpa mengganti merek. Kedua bisnis ini sama-sama memiliki banyak tertarik dan mudah dilakukan.



 

Penghasilan yang dapat Anda dapatkan dari perbedaan antara harga pembelian ke pemasok dan harga jual Anda ke konsumen. Pada sistem dropship ini Anda tidak perlu memiliki item stok. Caranya hanya dengan bekerja dengan pemasok kemudian memasarkan produk mereka. PromoSinya dapat dilakukan melalui situs web lain atau media sosial.


Pilih produk yang kira-kira diperlukan dan dicari oleh konsumen. Pastikan produk yang dijual memiliki kualitas yang baik. Jangan menjual dengan harga yang jauh lebih tinggi dari harga pasar sehingga calon konsumen tertarik untuk membeli melalui Anda.


2. Layanan Penulis Artikel

Jika Anda memiliki keahlian secara tertulis, bisnis pertama ini patut dicoba. Hari ini banyak orang memiliki blog. Mereka membutuhkan banyak konten artikel. Namun, sayangnya tidak banyak dari mereka memiliki kemampuan untuk menulis artikel yang baik dan menarik.


Penulis penulis artikel ini cukup menjanjikan dan menguntungkan. Jika Anda seorang ahli di bidang ini, maka upah yang Anda terima dapat mencapai ratusan ribu rupiah per artikel.



 

Anda perlu tahu, menulis artikel dengan bahasa Inggris akan dibayar lebih mahal daripada artikel berbahasa Indonesia. Selain itu, semakin lama artikel, pembayaran yang diperoleh juga semakin besar.



 

Untuk memulai bisnis ini, Anda hanya perlu membuat akun di beberapa situs spesifik lepas. Jangan lupa untuk melampirkan beberapa contoh penulisan yang Anda buat saat menawarkan diri sebagai penulis artikel. Tujuannya adalah bahwa calon klien dapat mempertimbangkan dan Anda mendapatkan nilai jual tambahan.


3. Jasa desain grafis

Apakah Anda memiliki kemampuan untuk merancang? 


Perkembangan teknologi saat ini membuat banyak orang membutuhkan layanan desain grafis. Bagi Anda yang masih pemula, Anda harus terus berlatih untuk mendesain sehingga kualitasnya meningkat dan menambah portofolio. Bisnis ini juga tanpa perlu modal.


Namun, hasil yang diperoleh dari desain bisa cukup mahal. Apalagi jika Anda telah menjadi desainer profesional. Pembayaran yang diperoleh dapat dimulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah untuk setiap desain.


Jika Anda memiliki desain profesional, Anda dapat bergabung dengan beberapa pasar penyedia layanan. Di sana Anda akan mendapatkan banyak manfaat. Salah satunya Anda memiliki kesempatan untuk menerima proyek desain baik dari domestik ke luar negeri.


4. Fotografi

Apakah Anda memiliki hobi foto foto, Anda harus terus berlatih. Untuk memotret objek dapat dilakukan semua orang. Tetapi untuk mendapatkan malaikat yang baik, tidak semua orang bisa melakukannya.


Untuk memulai, tidak perlu menggunakan kamera dengan harga mahal. Anda dapat menggunakan kamera apa yang Anda miliki. Yang paling penting adalah Anda tahu teknik penembakan yang baik.


Jika foto yang dihasilkan baik, Anda dapat menjualnya dan tentu akan menghasilkan uang. Apalagi jika Anda juga memiliki kemampuan untuk mengedit gambar. Harga foto akan lebih tinggi.


5. Layanan Penerjemah

Ada banyak perusahaan yang membutuhkan seseorang yang memiliki keterampilan bahasa asing. Ini karena ada beberapa perusahaan yang bekerja sama dengan perusahaan asing. Sehingga beberapa dokumen perlu diterjemahkan.


Tetapi apa yang terjadi di lapangan, banyak perusahaan tidak memiliki penerjemah. Ini bisa menjadi peluang bagi Anda yang memiliki kemampuan untuk menerjemahkan bahasa asing.


Sebagai awalan, Anda dapat menawarkan layanan kepada teman, saudara atau saudara. Selain itu Anda juga dapat mencari proyek kecil melalui Internet. Jika Anda memiliki banyak portofolio berkualitas, semakin besar kesempatan yang Anda dapatkan.


Pekerjaan ini tidak butuh banyak waktu. Anda dapat bekerja di waktu luang Anda. Bisnis yang paling penting tidak memerlukan modal sama sekali. Modal yang diperlukan hanyalah keahlian dalam bahasa asing. Maka Anda sudah dapat menawarkan diri sebagai layanan penerjemah di Internet.


6.Blogger.

Blog saat ini tidak hanya digunakan sebagai tempat untuk menulis cerita pribadi. Tetapi juga dapat digunakan sebagai bisnis yang menguntungkan.


Manfaat yang diperoleh dari blog dapat diperoleh melalui menginstal iklan online melalui Google AdSense atau Jual Review Services.


7. Layanan jasa Pembuatan Pengerjaan Situs Web 

Situs web hari ini dibutuhkan oleh perusahaan. Karena melalui situs web, perusahaan akan mendapatkan berbagai manfaat. Misalnya, itu dapat mewakili perusahaan dan memperkenalkan produk. Jika tampilan situs web profesional akan membuat perusahaan lebih tepercaya.


Jika Anda memiliki keahlian untuk membuat situs web, Anda dapat menggunakan kesempatan ini. Anda dapat mulai dengan membuat situs web Anda sendiri untuk menawarkan layanan. Bagi Anda yang tidak memiliki modal, Anda dapat menggunakan media media freelance job provider.


Layanan pembuatan situs web dapat menjadi bisnis yang menjanjikan. Apalagi saat ini, semakin banyak Anda membutuhkan situs web. Untuk mendapatkan hasil yang baik, sering melihat referensi situs web.


Subscribe Our Newsletter