-->

7 Ide Bisnis Online Saat Pandemi

7 bisnis online saat pandemi

gambar dari klaritikita.com

Bisnis online adalah jenis usaha baru yang berkembang sangat cepat pada saat ini, terutama dipicu oleh insiden pandemi Covid-19 berikut ini 7 bisnis online saat pandemi, Bisnis online adalah kanal pemasaran tercepat di Indonesia. Apa peluang untuk bisnis online tanpa modal, modal kecil terbaik?


Pengembangan pengguna Internet tinggi dalam beberapa tahun terakhir di Indonesia menimbulkan peluang bisnis secara online.


Covid-19 Pandemi semakin membuat peluang bisnis online bermunculan karena orang harus tinggal di rumah dan melakukan kegiatan online.


Hari ini, ada banyak bisnis online tanpa modal yang dapat dilakukan oleh seorang siswa, termasuk yang berikut:


1. Layanan Penulis Konten

Jika Anda punya kesukaan  menulis, tidak ada salahnya untuk memulai bisnis dengan menyediakan layanan penulis konten untuk media online.


Memulai bisnis adalah layanan penulis konten juga tidak memerlukan banyak modal.


Anda hanya perlu memposting iklan di media sosial atau melalui platform online, kemudian lakukan setiap program menulis dengan menggunakan laptop atau komputer yang dimiliki.


2. menjadi blogger


Menjadi seorang blogger juga merupakan salah satu bisnis online tanpa modal yang dapat dilakukan oleh siswa.


Ketika Anda melaksanakan bisnis sebagai blogger, sumber pendapatan akan berasal dari iklan yang muncul di blogger Anda,


3. ke YouTuber.


Bisnis tanpa modal lebih lanjut dapat dilakukan, yaitu menjadi Youtuber. Tetapi untuk menjadi YouTuber, itu benar-benar membutuhkan kesabaran dan ketekunan dalam memilih konten terbaik untuk mengisi saluran Anda.


Jika Anda berhasil menjadi Youtuber, penghasilan tidak hanya diperoleh dari AdSense, tetapi juga pendapatan dari bisnis offline dan periklanan.


Jika Anda tidak memiliki kamera untuk menjadi YouTuber, Anda dapat menggunakan kamera ponsel cerdas.


4. Menyediakan layanan desain grafis


Jika Anda ingin membuat banyak desain, tidak ada salahnya untuk memulai bisnis layanan desain grafis.


Saat ini, layanan desain grafis dibutuhkan oleh banyak perusahaan. Anda dapat memulai bisnis ini dengan mengerjakan proyek di situs kerja online.


5. Jual pulsa online


Menjual pulsa online dapat dikatakan sebagai ide bisnis online pertama yang sangat menjanjikan bagi siswa.


Anda cuman harus menjual pulsa listrik melalui akun media online seperti blogspot atau WordPress atau membuat situs web Anda sendiri.


Jika Anda ingin memilih distributor pulsa, Anda harus memilih secara selektif karena pilihan yang tersedia cukup beragam.


Secara umum distributor pulsa adalah melalui penyedia langsung, ada juga mereka yang melewati tangan kedua melalui platform online seperti Shopee atau Tokopedia, yang akan memberikan semua kebutuhan Anda untuk menjual berbagai produk digital.


6. Pembayaran listrik online


Tidak hanya menjual kredit online, Anda juga dapat memulai bisnis dengan menawarkan layanan pembayaran dan membeli token listrik secara online.


Untuk memulai bisnis ini, Anda dapat bekerja dengan distributor yang menyediakan layanan terkait atau juga dapat mengiklankannya melalui media sosial atau membuat situs web mereka sendiri.


7.reseller atau dropshipper


Bisnis tanpa modal pertama yang dapat dilakukan oleh siswa adalah menjadi reseller atau dropshipper.


Menjadi reseller atau dropshipper adalah salah satu cara untuk memulai bisnis tanpa harus memiliki modal.


Jika Anda ingin menjadi reseller atau dropshipper, Anda hanya perlu menggunakan akun media sosial.


Dalam hal keuntungan juga, Anda dapat mengaturnya sendiri, dan apa yang pasti akan lebih berisiko karena tidak perlu menyimpan banyak item.

Subscribe Our Newsletter