-->

Apakah Semua Orang Bisa Belajar Seo Blogger

Belajar Seo Blogger

Apakah SEO sulit dipelajari tergantung dari mana Anda memulai dan seberapa paham komputer Anda. Saya akan mengatakan bahwa SEO tidak sulit untuk dipelajari asalkan Anda siap menghabiskan banyak waktu untuk belajar, bereksperimen, dan menarik kesimpulan.


PRO INSIGHT : SEO mungkin cukup sulit dipelajari jika Anda tidak benar-benar “merasakan” dan tidak benar-benar tertarik. 


Ini seperti dengan kerajinan lainnya. Jika Anda menggali lebih dalam, penasaran, mendidik diri sendiri dalam banyak hal (buku, kursus online, video, podcast), maka SEO menjadi semakin mudah. Semua sumber daya dan materi SEO yang diperlukan tersedia secara online, jadi semuanya tergantung pada seberapa mudah dan efektif jalur pembelajaran SEO Anda. 


Bisakah Anda belajar SEO sendiri?

Tentu saja, Anda bisa belajar SEO sendiri. Faktanya, sebagian besar SEO di luar sana bersifat otodidak (terutama yang memiliki pengalaman bertahun-tahun).


SEO, setidaknya sampai sekarang, tidak diajarkan di universitas. Juga tidak ada program studi dengan jurusan SEO. Namun, ada banyak sumber daya SEO online. Google sendiri menyediakan begitu banyak tutorial, artikel, dan buku tentang SEO sehingga Anda mungkin tidak akan punya cukup waktu untuk membaca semuanya. Tempat yang bagus untuk memulai adalah  Pusat Penelusuran Google .


Anda sangat beruntung jika memulai perjalanan SEO Anda sekarang karena jumlah kursus dan materi SEO yang tersedia sangat banyak dan beragam. Itu tidak terjadi ketika saya memulai. 


Selain itu, ada juga banyak komunitas SEO atau pakar SEO yang ramah dan membantu yang bersedia berbagi pengetahuan. Yang Anda butuhkan hanyalah ketekunan, motivasi, dan konsistensi. Tempat yang baik untuk belajar SEO adalah tempat Anda berada sekarang!


Seberapa cepat Anda bisa belajar SEO?

Jawaban  seberapa cepat Anda bisa belajar SEO  adalah jawaban SEO yang paling dibenci: tergantung. Tapi itu benar. Itu tergantung pada berapa banyak waktu yang ingin Anda habiskan dan seberapa serius Anda tentang perjalanan SEO Anda.


Jika Anda berencana menghabiskan beberapa jam sehari untuk mempelajari SEO, maka Anda dapat menguasai dasar-dasarnya dalam beberapa minggu atau bahkan kurang.

Jika Anda hanya memiliki beberapa jam seminggu, maka bersiaplah untuk menghabiskan beberapa bulan sebelum Anda memiliki pengetahuan dasar SEO. 

Dan ingat bahwa setelah Anda mempelajari dasar-dasarnya dan memiliki pemahaman dasar tentang SEO, Anda harus mulai mempelajarinya dengan cara yang praktis. Latihan dan pengalaman sangat penting untuk SEO.


Lihat artikel saya tentang  berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk belajar SEO di  mana saya membagikan pengalaman dan praktik terbaik saya dalam belajar SEO.


Bagaimana Anda bisa mendapatkan pengalaman dalam SEO?

Cara terbaik dan tercepat untuk mendapatkan pengalaman dalam SEO adalah dengan membuat situs web Anda sendiri dan mulai bereksperimen. Situs web pertama Anda mungkin tidak akan menjadi "situs web" yang akan Anda banggakan, tetapi itu akan membantu Anda mendapatkan pengalaman SEO yang Anda butuhkan.


KIAT PRO : Siapkan situs WordPress dan mulailah bereksperimen tanpa khawatir Anda akan merusak segalanya! 


Begitulah cara saya mendapatkan pekerjaan pertama saya di SEO. Saya menunjukkan kepada perekrut situs web yang saya buat sendiri dan laporan lalu lintas GA mereka untuk membuktikan bahwa mereka memang peringkat. Dan saya dipekerjakan sebagai SEO junior!


Keterampilan apa yang Anda butuhkan untuk SEO?

Keterampilan apa yang Anda butuhkan untuk SEO adalah jenis pertanyaan "tergantung" lainnya, tetapi umumnya, Anda memerlukan pengetahuan dasar tentang komputer dan cara kerjanya, pengetahuan dasar tentang bagaimana situs web dibuat dan cara kerjanya (HTML, CSS), pengetahuan tentang bagaimana internet bekerja, pikiran analitis yang menyukai data, keras kepala dan ingin belajar.


Dan, di atas segalanya, Anda harus memiliki "rasa" untuk komputer. Jika Anda memilikinya, Anda tahu apa yang saya bicarakan.

Subscribe Our Newsletter