-->

Cara Meningkatkan Peringkat SEO Situs Web 2021

Cara Meningkatkan Peringkat SEO di Situs Web atau Blog Anda

Jika Anda dapat meningkatkan peringkat SEO Anda — dan mendekatkan halaman Anda, jika tidak berada di SERP teratas yang sangat didambakan — Anda akan:


Tingkatkan visibilitas situs Anda secara keseluruhan saat otoritasnya dalam pencarian tumbuh;

Bawa lalu lintas berkualitas tinggi ke halaman Anda;

Tingkatkan peringkat konversi Anda.

Yang mengatakan, optimasi mesin pencari paling efektif ketika itu adalah strategi berkelanjutan yang bertentangan dengan sesuatu yang Anda atur dan lupakan. Jadi, beberapa saran di bawah ini hanya perlu diterapkan sekali, sementara saran lainnya Anda harus kembali setiap enam bulan atau lebih untuk memastikan situs Anda berada di jalur yang benar.


1. Gunakan Tools Google Analytics untuk melacak metrik

Jika Anda belum mulai melacak aktivitas situs web Anda dengan Google Analytics, ini adalah hal pertama yang harus Anda lakukan.


Meskipun Google Analytics sendiri tidak dapat memberi tahu Anda seberapa baik atau buruknya peringkat situs web Anda, ada data berharga di sana tentang apa yang terjadi pada lalu lintas yang berasal dari Google. Atau mesin pencari apa pun yang digunakan pengunjung Anda.


Anda dapat menemukan informasi ini di bawah akuisisi> Sumber / Media:


Data lalu lintas mesin pencari organik di Google Analytics untuk membantu webmaster memahami upaya peringkat SEO

Apa yang ingin Anda lihat di sini adalah (1) Anda mendapatkan banyak pengunjung dari hasil pencarian organik (tidak dibayar) dan (2) mereka sangat terlibat. Jadi itu berarti:


Waktu yang lebih lama di situs;

Beberapa halaman dikunjungi;

Tingkat bouncing yang lebih rendah.

Dan jika Anda mengkonfigurasi Google Analytics untuk melacak berbagai konversi di situs Anda, Anda dapat melihat seberapa baik konversi kunjungan organik.


Jelas, ada banyak lagi yang bisa Anda lacak di sini. Tetapi Anda harus memahami apakah upaya SEO Anda telah berhasil sejak awal, dan di situlah Anda akan mendapatkan konfirmasi.


2. Dapatkan sertifikat SSL

HTTPS telah lama menjadi salah satu faktor penilaian Google SEO. Namun, dari dua situs web online lagi yang online, data builtwith menunjukkan bahwa hanya 155 juta yang memiliki sertifikat SSL yang diinstal:


Keamanan adalah perhatian utama bagi konsumen. Jadi, jika Anda ingin meningkatkan kepercayaan mereka di situs web Anda, menginstal sertifikat SSL adalah hal yang mudah dilakukan. Dan itu akan menempatkan Anda dalam kebaikan Google juga.



3. Tingkatkan kecepatan halaman pada seluler

Kecepatan pemuatan seluler menjadi sinyal peringkat Google pada Juli 2018.


Itu adalah sesuatu yang kami lihat datang karena smartphone mengambil alih desktop sebagai perangkat utama yang digunakan oleh orang-orang untuk mengakses Internet. Namun, setelah menjadi faktor peringkat, kecepatan halaman seluler adalah sesuatu yang tidak dapat kita perlakukan sebagai "hal yang baik untuk dimiliki." Itu menjadi suatu keharusan.


Dan dengan pembaruan algoritma inti web inti terbaru dari Google, tidak dapat diabaikan seberapa besar peran kecepatan pemuatan seluler situs Anda (I.E., Performance) dalam menentukan peringkatnya.


Situs web skor SEO dari Google melalui inti web vital

Untuk memastikan bahwa situs Anda memenuhi harapan Google untuk kecepatan, bookmark alat data web inti. Ini akan memberi tahu Anda bagaimana kinerja situs Anda dalam empat kategori peringkat utama.


Anda akan menemukan masalah yang terkait dengan kecepatan di bagian bawah halaman, bersama dengan sumber daya untuk membantu Anda menyelesaikannya.


Sebagian besar tips ini terkait dengan mengoptimalkan kode Anda. Namun, ada hal-hal lain yang dapat Anda lakukan untuk membuat situs Anda dengan cepat:


Gunakan tema dan plugin yang dikodekan dengan benar;

Hapus tema, plugin, media, halaman, komentar, cadangan, dan sebagainya yang tidak digunakan dari database dan server Anda;

Instal plugin caching yang akan menyusut, kompres, dan membuat situs Anda ringan dan cepat.

Ini juga bukan ide yang buruk untuk meninjau paket hosting web Anda. Anda mungkin tidak memiliki jumlah daya atau sumber daya yang tepat untuk mengambil bagian dalam kegiatan yang ada.


4. Desain Mobile-Firstfirst UI

Dalam catatan terkait, desain yang memprioritaskan seluler juga dapat meningkatkan kecepatan memuat situs Anda. Rebekah Carter menulis panduan yang sangat membantu tentang bagaimana melakukan ini tahun lalu.


Selain mempercepat - karena Anda tidak akan mencoba memasukkan banyak desain dan konten yang memprioritaskan desktop ke layar smartphone - ini akan membantu memberi peringkat situs Anda dengan lebih baik.


Hati-hati saat melakukan ini. Desain yang memprioritaskan seluler tidak berarti membuat versi yang lebih kecil dari situs yang lebih besar untuk pengguna smartphone.


Bahkan, Google secara eksplisit memberi tahu kita untuk tidak melakukan itu dan mengapa:


Dan jika tanggapan Anda adalah bahwa konten di desktop saja tidak masalah, maka itu seharusnya tidak ada. Jangan buang waktu pengunjung Anda dengan konten yang tidak berguna atau berulang, karena itu hanya akan memberi mereka lebih banyak alasan untuk meninggalkan situs Anda.


5. Buat Agar Situs Anda Dapat Di Akses

Aksesibilitas telah menjadi yang terdepan dalam diskusi SEO berkat Core Web Vitals.


Sekarang, menjalankan situs Anda melalui alat ini akan memberi tahu Anda jika ada masalah tidak dapat diakses yang akan di-ping oleh Google. Tapi itu tidak membuat situs Anda benar-benar dapat diakses.


Pertimbangkan meningkatnya tuntutan hukum yang terkait dengan aksesibilitas situs web, Anda harus menganggap ini serius. Data Seyfarth meningkat dalam tuntutan aksesibilitas undang-undang terkait di situs web Karena pengalaman buruk karena tidak dapat diakses, tidak hanya akan membahayakan Anda sebagai pengunjung dan peringkat pencarian yang lebih rendah, Anda juga akan menghabiskan banyak uang. Berikut adalah beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk memastikan bahwa situs Anda dan semua konten dapat diakses. 6. Optimalkan gambar Anda Secara teknis, optimasi gambar berada di bawah ujung kecepatan halaman. Namun, itu bukan satu-satunya cara Anda harus mengoptimalkan gambar Anda, itulah sebabnya saya ingin membahas ini secara terpisah. Menurut arsip HTTP, berat rata-rata halaman web seluler saat ini adalah 1917,5 KB. Gambar mengambil bagian yang cukup besar dari bobot itu: Arsip HTTP pada ukuran gambar seluler dalam kilobyte Oleh karena itu, ukuran gambar bengkak sering menjadi penyebab halaman yang lambat. Anda dapat melakukan beberapa hal untuk mengoptimalkan kecepatan gambar, seperti menggunakan format cahaya, ubah ukurannya, dan merekrutnya. Anda akan menemukan 6 tips optimasi gambar lainnya di sini. Meskipun tips ini akan membantu Anda mempercepat situs Anda dan, sebagai hasilnya, meningkatkan peringkat SEO Anda, ada hal-hal lain yang perlu Anda lakukan:


Ada banyak faktor peringkat teknis yang harus Anda perhatikan jika Anda ingin membuat pengalaman yang baik bagi pengunjung Anda dan sebagai hasilnya peringkat Anda baik. Namun, semua itu tidak masalah jika konten Anda buruk. Jadi, bagaimana Anda membuat konten yang baik? Itu benar-benar tergantung. Pikirkan perbedaan antara halaman yang menjelaskan layanan desain web Anda dan halaman produk untuk blender. Kebutuhan Halaman Layanan Desain Web Anda: Jelaskan mengapa mempekerjakan seorang desainer web adalah suatu keharusan; Apa yang dibutuhkan oleh layanan desain Anda; Apa yang dapat mereka harapkan dalam hal hasil; Sertakan beberapa bukti dalam bentuk testimonial atau contoh portofolio; Dapatkan informasi tentang langkah selanjutnya atau metode kontak. Ini akan menjadi halaman yang komprehensif dan bermanfaat. Jika pemilik bisnis melacak "desainer web sewa di dekat saya" atau "Haruskah saya menyewa seorang desainer web?" Halaman itu akan menjawab pertanyaan mereka dengan cukup. Namun, kebutuhan halaman produk: Berikan ringkasan singkat blender; Tampilkan foto blender, sudut yang berbeda, dan variasi produk yang berbeda; Tampilkan harga; Izinkan pelanggan menambah keranjang atau menyimpan untuk nanti; Termasuk spesifikasi teknis blender; Merekomendasikan produk terkait; Tampilkan testimonial dan peringkat pelanggan yang dapat disortir. Hal terakhir yang diarahkan pembeli diarahkan ke halaman produk yang terdengar seperti salah satu halaman layanan Anda. Jadi, konten yang baik tidak hanya harus ditulis dengan baik dan bebas dari kesalahan, tetapi juga harus sesuai dengan tampilan dan harapan pencarian. Jika Anda dapat melakukannya, pengunjung Anda akan tinggal selama mereka perlu membaca semuanya, yang akan membantu memperkuat peringkat halaman


7.Buat tag judul dan deskripsi meta yang layak diklik Untuk mendapatkan perhatian pada konten Anda yang sangat hebat, pratinjau singkat yang pengguna melihat hasil pencarian harus dapat memikatnya. Dapatkan lebih banyak klik di situs Anda dari pencarian, dan Google akan memperhatikannya. Tetapi mereka tidak bisa hanya mengklik dangkal. Jika Google memperhatikan bahwa halaman Anda mendapatkan banyak lalu lintas yang segera turun setelah mereka melihat konten pada halaman, halaman Anda tidak akan berjalan dengan baik dalam hasil pencarian. Jadi, tujuan Anda adalah menjauh dari tag judul dan deskripsi meta Clickbait-y dan membuatnya layak diklik. Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah panjangnya. Google hanya memberi Anda sejumlah kamar untuk membuat promosi Anda. Ada banyak alat yang dapat Anda gunakan untuk ini, tetapi saya lebih suka SERP MANGOOLS SIMULATOR: Mangools SERP Simulator Membantu Webmaster Memperbaiki Tag Judul dan Deskripsi Meta Ini memungkinkan Anda untuk bermain dengan URL, tag judul, dan deskripsi meta Anda dan menonton secara real-time sesuai dengan ruang yang diberikan. Anda juga dapat membandingkannya dengan halaman yang saat ini dinilai untuk kata kunci yang Anda cari, yang dapat menjadi titik referensi yang sangat berguna. Lagi pula, jika situs berhasil mencapai SERP pertama, maka mereka melakukan sesuatu dengan benar. Hal lain yang perlu Anda pikirkan saat menulis judul yang patut diklik adalah betapa menariknya. Alat yang saya rekomendasikan untuk ini adalah studio headline coschedule: Alat Studio Headline Coschedule Analisis Kelayakan Klik judul Saya tidak menemukan ini berguna untuk halaman web dasar. Anda tidak perlu kreatif dengan sesuatu seperti halaman tentang atau kontak. Tetapi untuk pemasaran konten? Jika Anda ingin mengalahkan artikel yang bersaing untuk mendapatkan perhatian pada Google, alat ini akan sangat berguna.



Subscribe Our Newsletter