-->

Apa Perbedaan Criptocurency Antara Bitcoin,Criptocurency Dan Cardano

Topik mata uang Crypto Ethereum dan Cardano adalah tren di Media Sosial Twitter pada Kamis (24/6/2021).

Hingga Kamis malam, Ethereum dan Cardano dibahas lebih dari 74.000 dan 23.000 tweet.

Sebelumnya, media sosial juga dimeriahkan oleh Crypto Bitcoin.

Lalu, apa perbedaan antara Bitcoin, Ethereum, dan Candano?


Bitcoin.

Kompas.com dilaporkan, 16 April 2021, Bitcoin adalah mata uang virtual yang berfungsi seperti uang tunai online.

Seseorang dapat menggunakannya untuk membeli produk dan layanan, tetapi tidak banyak yang menerima Bitcoin sebagai alat pembayaran yang valid.

Dapatkan informasi, inspirasi, dan wawasan dalam email Anda.


Daftar email

Hingga Kamis (26/6/2021), 1 Bitcoin bernilai Rp. 482.216.399.


Meski dikenal sebagai bentuk virtual, bitcoin dalam bentuk fisik baru. Ini hanya akan berguna jika telah dilengkapi dengan kode pribadi yang dicetak di dalamnya.


Karena, disetiap bitcoin pada dasarnya adalah file komputer yang disimpan dalam aplikasi "Wallet Digital" pada ponsel cerdas atau komputer.


Orang dapat mengirim bitcoin ke dompet digital, dan pengguna dapat mengirim bitcoin kepada orang lain.

Setiap transaksi akan dicatat dalam daftar publik yang disebut Blockchain.


Ini memungkinkan untuk melacak sejarah penggunaan bitcoin untuk meng hentikan orang-orang yang membelanjakan koin yang tidak mereka miliki, buat salinan, atau batalkan transaksi. 

Untuk mendapatkan Bitcoin dapat dengan membeli Bitcoin menggunakan uang asli, menjual barang dan menunggu pembeli membayar barang dengan bitcoin, atau membuat bitcoin menggunakan komputer.


Ethereum. 

Waktu pinjaman, Selasa (26/6/2021), Ethereum adalah mata uang crypto terbesar kedua yang didasarkan pada volume dan blockchain yang paling banyak digunakan di dunia.


Penggunaannya dalam sorotan karena dapat membuat kurva belajar yang jauh lebih besar untuk investor baru daripada bitcoin.


Hingga Kamis (26/6/2021), 1 Ethereum bernilai Rp. 27.998.715.


Mata uang virtual ini dibangun berdasarkan prinsip keuangan terdesentralisasi karena produk dan layanan di Ethereum tersedia bagi siapa saja yang dapat mengakses Internet. 

Ethereum umumnya digunakan oleh pengembang, tetapi ada orang yang juga berinvestasi di crypto karena potensi mereka menjadi lebih berharga daripada waktu ke waktu.


Konsep Open Source Ethereum memungkinkan pengembang untuk membangun cryptocurrency yang sama sekali baru di atasnya, seperti Chainlink dan XRP, yang dikenal sebagai Token.


Beberapa aset ini datang dalam bentuk cryptocurrency yang berbeda, seperti Tether (USDT), Uniswap (Union), atau USD Coin (USDC).


Alih-alih menciptakan nilai sebagai "emas digital" seperti Bitcoin, Ethereum adalah platform perangkat lunak yang berjalan di blockchain.


Pengguna dapat berinteraksi dengan platform menggunakan eter, mata uang crypto yang terkait dengan Ethereum, atau membeli dan menyimpannya sebagai nilai penyimpanan (investasi).


Cardano

Mengutip The Independent, 18 Mei 2021, Cardano adalah mata uang kripto yang paling ramah lingkungan.


Ini berkat protokol bukti tahan pasak blockchain inovatif yang menghargai persentase koin yang dimiliki oleh penambang daripada kekuatan pemrosesan yang mereka miliki.


Artinya, sistem ini tidak bergantung pada komputer boros listrik untuk memproses transaksi dan menghasilkan unit (nama mata uang pada platform Cardano baru).


Menariknya, di antara mata uang kripto yang telah menurun, Cardano sebenarnya meningkat sebesar 20 persen, setelah CEO Tesla, Elon Musk mengungkapkan bahwa perusahaannya tidak menggunakan Bitcoin lagi.


Hingga Kamis (26/6/2021), satu kardano bernilai Rp. 17.788.


Subscribe Our Newsletter