-->

Dikabarkan 8,4 Miliar Password Bocor Online, Amankan Milik Anda!



8,4 miliar kata sandi bocor di forum hacker


Dikabarkan 8,4 Miliar Kata Sandi Kebocoran Online, Amankan milik Anda!S-ebanyak 8,4 miliar kata sandi bocor di forum hacker. Kata sandi ini dari berbagai login Gmail, Facebook, Apple, Paypal, dan lainnya. Periksa kata sandi Anda segera, jika Anda telah segera bocor!

Pelaporan dari CyberNews Siber Security Media pada Rabu (9/6/2021) Aksi kebocoran ini disebut 'Rockyou2021'. Rockyou adalah insiden kebocoran data pada tahun 2009 di mana 32 juta kata sandi bocor di forum online.


Tim dari CyberNews melaporkan bahwa 100GB data TXT bocor di forum hacker. Klaim kontennya sangat bombastis, yaitu 82 miliar kata sandi dengan 6-20 karakter non-ASCII. 


Tetapi setelah diuji oleh tim, jumlah kata sandi yang bocor tidak terlalu, tetapi 8,4 miliar kata sandi. Namun tetap saja, 8,4 miliar kata sandi adalah jumlah yang mengerikan. Kata sandi ini berasal dari berbagai akun, baik media sosial, email atau aplikasi.



Laporan tersebut tidak menyebutkan bagaimana kata sandi ini dapat bocor dan apakah kata sandi ini nyata. Tetapi dengan jumlah yang sangat besar, juga dimungkinkan untuk kebocoran data yang terjadi.


Tim membandingkan data bocor ini dengan kompilasi dari banyak brache (sisir). Sebanyak 3,2 miliar bocor kata sandi data ternyata cocok dengannya.


Tim menyimpulkan, karena jumlah data yang bocor hampir 2 kali pengguna Internet dunia yang merupakan 4,7 miliar orang, pengguna harus memeriksa setiap kata sandi apakah itu masih aman atau bocor.



Dampak potensial adalah, karena banyak orang menggunakan kata sandi yang sama untuk berbagai akun, semua akun ini juga berisiko kehancuran. Itu sebabnya pengguna internet harus waspada.

Subscribe Our Newsletter