DomaiNesia

Cara Membuat Chanel YouTube Untuk Membangun Brand Anda dan Menghasilkan Uang

cara membuat chanel youTube untuk membangun brand anda dan menghasilkan uang

Cara Membuat Chanel YouTube Untuk Membangun Brand Anda dan Menghasilkan Uang Fakta menarik: YouTube adalah situs yang paling banyak dikunjungi kedua di dunia setelah Google—perusahaan induk YouTube.


Saran yang menyenangkan: Merek Anda harus hadir di sana.


Peluang untuk menjangkau audiens Anda di YouTube sangat besar.  Ini adalah platform sosial paling populer di kalangan orang dewasa AS, dan hampir 75% orang Amerika menggunakan situs video sosial, dibandingkan dengan 69% yang menggunakan Facebook.


Lebih dari separuh pengguna tersebut mengunjungi YouTube setiap hari.  Bukankah lebih baik jika mereka melihat konten Anda saat mereka ada di sana?


Untungnya, membuat akun YouTube tidak sulit.  Membuat saluran YouTube yang sukses membutuhkan sedikit lebih banyak pekerjaan… tetapi jangan khawatir, kami juga membantu Anda.


Daftar isi


Cara membuat saluran YouTube baru dalam 5 langkah sederhana


9 tips untuk memulai saluran YouTube


Cara membuat saluran YouTube baru dalam 5 langkah sederhana


Membuat saluran YouTube yang sukses dimulai dengan membuat saluran YouTube.  Inilah cara membuat akun Anda.


Langkah 1: Buat akun Google


Jika Anda menggunakan Gmail, Google Maps, atau Google Play, Anda mungkin sudah memiliki akun Google… jadi lanjutkan ke langkah berikutnya.


Jika Anda memulai dari awal, buka di sini untuk mendaftar akun Google baru.


Nama dan alamat email tidak akan ditautkan secara publik ke merek Anda, jadi jangan khawatir untuk menyimpannya di pesan.  Ini hanya kunci Anda untuk masuk ke pintu YouTube.


Langkah 2: Buat akun YouTube


Dengan akun Google Anda, Anda secara otomatis menyiapkan akun YouTube pribadi.  Namun untuk menggunakan YouTube untuk bisnis Anda, Anda perlu menyiapkan Akun Merek.


Cukup buka halaman akun YouTube Anda, klik Buat Saluran, lalu masukkan nama untuk Akun Bisnis Anda.  Anda masuk!


Saat membuat Akun Merek YouTube, Anda dapat memberikan akses admin kepada beberapa orang dan menyesuaikan nama serta tampilan agar sesuai dengan merek Anda.


Hal keren lainnya tentang Akun Merek: akun tersebut memungkinkan Anda mengakses YouTube Analytics, yang menawarkan wawasan yang sangat membantu tentang siapa yang menonton video Anda dan konten apa yang populer.  (Pelajari lebih lanjut di postingan kami tentang cara menggunakan YouTube untuk pemasaran.)


Langkah 3: Sesuaikan saluran YouTube Anda


Saatnya menjadikan profil media sosial baru yang manis ini milik Anda.


Di dasbor saluran Anda, klik Sesuaikan saluran.  Buka tiga tab — Tata Letak, Branding dan Info Dasar — untuk memasukkan informasi yang akan membantu mengoptimalkan saluran Anda untuk penemuan pemirsa.



Saat mengisi informasi ini, gunakan kata kunci deskriptif yang akan membantu akun Anda muncul dalam pencarian.


Kata kunci dapat mencakup topik saluran Anda, industri Anda, pertanyaan yang dapat dijawab konten Anda, atau produk unggulan Anda.


Di bagian Pencitraan Merek, Anda memiliki kesempatan untuk mengupload sampul dan ikon saluran untuk memberikan tampilan yang unik pada saluran Anda.  Yang, idealnya, selaras dengan merek Anda secara keseluruhan dan secara visual menghubungkan akun YouTube ini dengan platform media sosial dan keberadaan web Anda yang lain.


Kami memiliki beberapa templat untuk sampul saluran YouTube di sini untuk membantu Anda memulai.


Langkah 4: Unggah video YouTube pertama Anda


Nah, ini mengasyikkan.  Anda berada di puncak untuk menjadi pembuat konten YouTube!  Aku tidak menangis, kamu menangis.


Untuk menampilkan video pertama Anda ke seluruh dunia, tekan tombol Buat di pojok kanan atas dan ikuti petunjuknya.

Langkah 5: Jadikan saluran YouTube Anda dapat ditemukan


Seperti pepatah lama: Jika Anda memiliki konten luar biasa di YouTube tetapi tidak ada yang melihatnya… apa gunanya?


Untuk mendapatkan penayangan dan subscriber, sebaiknya optimalkan channel dan video Anda untuk ditemukan.  Kami memiliki panduan lengkap untuk mempromosikan saluran YouTube Anda jika Anda ingin mendalaminya.  Sementara itu, inilah ikhtisar 30 detik:


Optimalkan judul video


Gunakan judul yang ringkas dan deskriptif yang menyertakan kata kunci yang ramah Google.  Judul adalah hal pertama yang dilihat pengguna, tetapi juga membantu mesin telusur memahami tentang video Anda.  Jadi, pastikan semua judul Anda menarik dan menarik, tetapi juga jelas dan menyertakan kata kunci.


Optimalkan deskripsi YouTube Anda


Penting juga untuk menjadi jelas, ringkas, dan deskriptif di sini.  Pastikan untuk memuat kata kunci di awal dan menambahkan link ke playlist lain.


Trik bagus lainnya untuk digunakan dalam deskripsi video?  Buat “daftar isi” dengan stempel waktu untuk membantu penonton menemukan apa yang mereka cari.


Untuk tips yang lebih spesifik, lihat panduan lengkap kami untuk menulis deskripsi YouTube yang unggul.


Tambahkan tag (dalam jumlah sedang)


Meskipun mungkin tergoda untuk memuat bagian ini dengan tag clickbaity, pastikan untuk hanya menyertakan tag yang relevan dengan konten Anda.  Jujurlah, dan pilih kualitas daripada kuantitas.  Tujuannya adalah untuk menjangkau pemirsa yang benar-benar tertarik dengan konten seperti milik Anda.


Tag juga membantu algoritme YouTube memahami tentang konten Anda.  Pastikan untuk menambahkan satu atau dua kategori untuk membantu mesin pencari menempatkan video Anda di depan pemirsa yang tepat.


Promosi silang


Tambahkan tautan ke saluran YouTube Anda di profil sosial, situs web, dan tanda tangan email Anda yang lain untuk memberi tahu penggemar Anda bahwa Anda sedang memulai kerajaan video.


Pahami algoritmanya


Jika Anda belum melakukannya, sekaranglah saatnya untuk membiasakan diri Anda dengan algoritme YouTube.  AI ini tidak hanya menentukan hasil pencarian, tetapi juga rekomendasi untuk sidebar "what's up next" yang sangat penting.


9 tips untuk memulai saluran YouTube


1. Gunakan sampul saluran dan gambar mini yang menarik


Sampul saluran dan gambar mini adalah papan iklan Anda, jadi buat kesan!


Thumbnail yang efektif jelas dan akurat, dan berfungsi bersama-sama dengan judul video.  Tapi itu juga perlu menonjol.


Thumbnail adalah cara pemirsa memutuskan apa yang akan ditonton saat mereka membaca sekilas hasil penelusuran.  Ini berarti Anda tidak hanya perlu mengomunikasikan tentang video Anda.  Anda juga harus menonjol dari kompetisi.


UpDan banyak kompetisi yang… keras.


Evaluasi apa yang dilakukan orang lain, dan cobalah untuk menyimpang.  Misalnya, pilih palet warna yang berbeda, atau gunakan minimalis penuh untuk menonjol di lautan warna neon dan font Impact.


Bereksperimenlah dengan template sampul saluran kami di sini.


2. Pilih ikon saluran yang sempurna


Ikon saluran seperti logo untuk kehadiran YouTube Anda.  Itu harus cocok dengan merek Anda dan melengkapi spanduk saluran Anda.


Saat memilih ikon, ikuti dimensi gambar yang direkomendasikan YouTube untuk menghindari peregangan apa pun.  Pratinjau saluran Anda di beberapa perangkat untuk memeriksa semuanya terlihat bagus.


YouTuber J.J.  McCullough menggunakan karikatur kartun dirinya sebagai logonya untuk mewakili seni dan kepribadiannya.


3. Buat daftar putar


Mengatur dan membuat daftar putar video di YouTube adalah cara terbaik untuk membuat pemirsa tetap berada di halaman Anda.


Daftar putar YouTube tidak hanya mengatur konten terkait Anda dalam satu daftar yang rapi dan rapi, tetapi juga diputar otomatis.  Setelah satu video berakhir, video berikutnya dimulai… dan seterusnya.  Ini meminimalkan kemungkinan pemirsa beralih ke saluran lain.


4. Buat cuplikan saluran


Saat seseorang pertama kali menemukan channel Anda, cuplikan channel adalah cara bagi mereka untuk mengintip konten Anda.  Lebih baik menghitungnya.


Seperti para jagoan Hollywood yang membuat Anda terpikat untuk menonton Avengers: Tokyo Drift, Anda dapat memberikan cita rasa yang membuat mereka menginginkan lebih.


Asumsikan pemirsa adalah orang asing yang sempurna, jadi perkenalkan diri Anda dan beri tahu mereka mengapa mereka harus berlangganan.  Tetap singkat, manis, dan tajam: beri tahu mereka seperti apa konten Anda dan kapan mereka dapat mengharapkan upload baru.


5. Buat konten yang bagus, secara konsisten


Ini akan terdengar sangat jelas, tetapi kami tetap akan mengatakannya: Pemirsa ingin menonton video yang bagus.


Tapi apa yang membuat video YouTube bagus sedikit berbeda dari, katakanlah, apa yang membuat video yang akan menjadi festival film asing.


Menurut Search Engine Journal, video YouTube yang sukses memiliki pengantar yang menarik perhatian dan pencitraan merek yang bagus, musik latar, dan audio yang jernih.


Panggilan untuk bertindak juga penting.  Apakah tujuan Anda adalah mengarahkan audiens ke situs web Anda, meningkatkan jumlah pelanggan, atau memicu percakapan di komentar, CTA yang tepat dapat membantu mewujudkannya.


Seperti semua konten media sosial, tidak ada formula sempurna untuk video YouTube yang sukses.  Beberapa merek berkembang dengan apik, konten yang diproduksi dengan baik, sementara yang lain mendapatkan daya tarik dengan menjadi mentah, tanpa filter dan otentik.


6. Jadwalkan video Anda


Berikan video Anda kesempatan terbaik untuk menjadi besar dengan mempostingnya pada waktu yang tepat: ketika orang-orang online dan siap untuk menontonnya.


Analisis saluran Anda akan memberi tahu Anda jika ada hari dalam seminggu atau waktu tertentu yang cenderung mendapatkan penayangan atau keterlibatan tinggi.


Setelah Anda mendapatkan intel itu, Anda dapat mempublikasikan secara teratur dalam jangka waktu ini, dengan bantuan alat penjadwalan seperti Hootsuite.


7. Pahami audiens Anda


Sulit untuk membuat konten yang menarik jika Anda tidak tahu untuk siapa Anda membuatnya, jadi pastikan Anda memiliki pemahaman yang baik tentang persona audiens Anda sebelum terjun ke dalamnya.


Siapa mereka?  Apa yang mereka suka?  (Mengapa mereka tidak memanggil saya?!)


8. Bereksperimenlah dengan iklan YouTube


Jika Anda tidak mendapatkan jangkauan yang Anda inginkan dengan konten organik kuno yang bagus, mungkin sudah waktunya untuk membuang beberapa dolar untuk kampanye promo.


Iklan YouTube tersedia dalam empat kategori berikut:


Iklan in-stream yang dapat dilewati


Iklan in-stream yang tidak dapat dilewati (termasuk iklan bumper)


Iklan penemuan video (sebelumnya dikenal sebagai iklan dalam-tampilan)


Iklan non-video (yaitu, hamparan dan spanduk)


Untuk info selengkapnya tentang format iklan YouTube dan cara menggunakannya, lihat panduan mendetail kami tentang periklanan YouTube.


9. Minta pemirsa untuk berlangganan


Saat seseorang berlangganan saluran Anda (dan menekan tombol lonceng), mereka mendapat peringatan saat Anda menayangkan video baru ke seluruh dunia — jadi menumbuhkan basis pelanggan Anda adalah cara terbaik untuk meningkatkan jangkauan organik Anda.


Ada alasan mengapa "Jangan lupa berlangganan" adalah pilihan utama untuk YouTuber besar dan kecil.


Tentu saja, meningkatkan jumlah pelanggan Anda lebih mudah diucapkan daripada dilakukan.  Oleh karena itu, kami memiliki panduan lengkap tentang cara mendapatkan lebih banyak pelanggan YouTube.


Setelah Anda mencapai 1.000 pelanggan dan 4.000 jam tonton dalam setahun, Anda akan dapat mendaftar sebagai mitra YouTube dan memonetisasi saluran Anda.  Pelajari lebih lanjut tentang Program Mitra YouTube di sini.


Ini hanyalah puncak gunung es untuk membuat saluran YouTube yang sukses.  Jika Anda tertarik untuk mempelajari lebih lanjut, lihat postingan blog kami tentang cara mendapatkan lebih banyak penayangan di YouTube, 23 cara cerdas untuk mempromosikan saluran YouTube Anda, dan cara menjadi master pemasaran YouTube.


Dengan Hootsuite, Anda dapat dengan mudah mengunggah, menjadwalkan, dan mempromosikan saluran dan video YouTube Anda di beberapa jejaring sosial dari satu dasbor.  Cobalah gratis hari ini.


Kembangkan saluran YouTube Anda dengan cepat dengan Hootsuite.  Moderasi komentar, jadwalkan video, dan publikasikan ke Facebook, Instagram, dan Twitter dengan mudah.





There is no other posts in this category.
Subscribe Our Newsletter