-->

Huawei Mengikuti rencana Google untuk membuang format APK




Huawei mengatakan format AAB baru Google tidak akan menghambat kemajuan harmonya-Perusahaan telekomunikasi China Huawei mengatakan kepada Global Times pada hari Minggu bahwa transisi Google ke format AAB, juga dikenal sebagai bundel aplikasi Android, tidak akan mempengaruhi pengalaman pengguna harmonya atau memperlambat pengembangan beberapa laporan media.


Mengikuti rencana Google untuk membuang format APK sebelumnya dan memerlukan aplikasi baru yang akan dipublikasikan dengan format AAB mulai Agustus, beberapa laporan media berspekulasi bahwa langkah dapat menyebabkan fungsi beberapa aplikasi dalam harmonya yang dikembangkan oleh Huawei, yang sekarang kompatibel dengan Android dan bisa Jalankan format APK Aplikasi.


"Jawabannya bukan," Wang Chenglu, presiden bisnis perangkat lunak konsumen Huawei, mengatakan pada Global Times pada hari Minggu, mencatat bahwa itu tidak akan mempengaruhi perkembangan harmonya juga.


"Format AAB pada dasarnya mirip dengan layanan atom harmoni," jelas Wang.


Layanan atom dikembangkan berdasarkan kebakaran harmonya dan dapat berjalan pada beberapa perangkat sehingga pengguna dapat dengan mudah menggunakannya dalam skenario yang tepat dan di perangkat yang tepat, menurut Huawei.


Menurut situs web Google, AAB adalah format penerbitan Android baru yang menawarkan "cara yang lebih efisien untuk membangun dan melepaskan aplikasi." Ini dapat membantu memberikan pengalaman yang lebih baik dalam ukuran aplikasi yang lebih kecil, yang dapat meningkatkan keberhasilan instalasi dan mengurangi penghapusan instalasi. Google juga mengatakan persyaratan aplikasi bundel hanya berlaku untuk aplikasi baru.


Ma Jihua, seorang analis industri veteran dan pengikut di dekat Huawei, mengatakan kepada The Global Times pada hari Minggu bahwa Google bersolek dari format APK sebelumnya dapat bertujuan untuk membuka jalan untuk sistem operasinya sendiri yang disebut Fuchsia, yang dirancang untuk Internet of Things. zaman.


"Sejauh ini, Harmony Huawei masih dalam tahap awal, dan tidak bisa menjadi ancaman bagi Google Android," tambah Ma.


Pada hari Kamis, lebih dari 30 juta perangkat menjalankan harmonya, hanya sedikit lebih dari sebulan setelah secara resmi diluncurkan untuk smartphone. Penggunaan OS yang lebih luas sangat penting bagi Huawei, terutama karena bisnis perangkat keras telah menurun tajam karena kami keras.

Subscribe Our Newsletter