Hebat Remaja Ini 'Hidupkan' Kembali iOS 4, Ada yang Mau Nostalgia?


Iphone 4 ios 4


Karena memulai debutnya pada iPhone generasi pertama pada 2007, iOS telah berevolusi banyak dan iOS 15 baru-baru ini dirilis baru-baru ini.

Mungkin ingin mengingat masa lalu, seorang remaja yang adalah Fanboy Apple ingin menghidupkan kembali iOS lama. Apakah Zane Kleinberg yang memutuskan untuk mencoba menampilkan kembali iOS 4 dan melepaskannya sebagai aplikasi independen bernama Oldos.


Dia juga memiliki alasan sendiri mengapa memilih iOS 4 dibandingkan dengan versi iOS yang lebih panjang atau baru. Kleinberg meniturksn kepada Culturofmac, 


"Ini adalah Pengalaman pertamaku dengan semua bentuk teknologi seluler modern adalah iOS 4. Sulit untuk mengartikulasikan betapa istimewanya perangkat lunak ini di hati saya. Inilah yang pertama kali memperkenalkan saya untuk keinginan untuk pengembangan dan teknologi aplikasi," katanya.


Dia juga mengatakan segalanya hanya suka menempel pada sejumlah kenangan masa kanak-kanak yang dipilih. "Begitu banyak dari saya memasukkan sistem operasi ini," katanya seperti dikutip Ubergizmo, Minggu (17/6/2021).


Meski begitu, Kleinberg hampir yakin bahwa aplikasi tidak akan disetujui untuk dilepaskan oleh Apple. Namun, bagi mereka yang tertarik untuk memeriksanya, hasil iOS4 tersedia melalui testflight.

Subscribe Our Newsletter