7 Tips Belanja Online Agar Tidak Ketipu

Cara agar terhindar dari penipuan di marketplase ( Toko Online ) Setelah sekian lama Soleng Blog vakum atau tidak pernah update artikel ,di karenakan saking sibuknya kerja ofline dan banyak aktivitas sampai gak sempet buka blog, apalagi nulis artikel, kemaren saya belanja di salah satu Toko Online, maksud hati pengen Hp murah spesifikasi tinggi dengan harga Rp.120.000 , dari harganya aja udah gak wajar kan , di tambah lagi tetangga saya juga banyak yang tertipu , pada saat orang sangat membutuhkan Set Top Box ,banyak orang yang ketipu Set Top Box murah yang ternyata setelah unboxing isinya ada yang Garam, Sabun colek dan lain sebagainya, pasti kalian kesel banget .


Berdasarkan pengalaman saya pribadi dan dari berbagai pengalaman temen yang udah ngalamin ketipu ,ini saya berikan beberapa tips berbelanja online di Toko Online agar tidak tertipu lagi.


  1. Sebelum melakukan klik beli ada baiknya perhatikan gambar produk ,apakah foto asli atau ngambil gambar dari google, perhatikan kadang ada gambar produk yang sama di lapak lain .


  1. Baca deskripsi produk dengan seksama .


  1. Lihat ulasan dari pembeli yang sudah berbelanja produk di lapak tersebut , kalau ada ulasan negatif jangan beli di lapak tersebut, apalagi belum ada ulasan


  1. Melihat profil pelapak sudah berapa lama pelapak tersebut buka akun di toko online tersebut.


  1. Jangan tergiur dengan produk dengan harga murah ,apalagi murahnya tidak wajar.


  1. Jangan transfer diluar Toko Online ,lakukan pembayaran hanya dari Toko Online tersebut.


  1. Jangan cat diluar Toko Online, contonya lewat watsapp atau sms ,atau telefon.


Saya rasa 7 Tips diatas bisa untuk acuan berbelanja di Toko Online, agar tidak tertipu seperti yang telah saya alami, beli hp murah eh setelah unboxin isinya case hp sama air mineral kecil .



Terbaru Lebih lama

There is no other posts in this category.
Subscribe Our Newsletter