-->

Mulai Kapan Optimasi Seo Bekerja Di Situs Web ?

 Kapan SEO mulai bekerja?

SEO membutuhkan waktu dan membutuhkan banyak kesabaran. Ada banyak variabel yang memengaruhi seberapa cepat Anda dapat melihat efek pertama SEO. Itu tergantung pada ukuran, jenis, atau usia situs web. Itu juga tergantung pada ceruk dan seberapa kompetitifnya. 


Secara umum, Anda dapat mengharapkan hasil pertama setelah beberapa minggu. 

Situs baru biasanya perlu menunggu beberapa bulan. 

Efek terbesar (dan efek bola salju) biasanya berasal dari tindakan SEO topi putih yang konsisten yang diambil selama beberapa tahun.

PRO INSIGHT : Pengalaman saya sendiri menunjukkan bahwa situs web baru biasanya mulai lepas landas setelah sekitar 8 bulan. Tentu saja, maksud saya 8 bulan untuk membuat konten baru yang berkualitas tinggi. 


Dasar-dasar SEO: lalu lintas organik

Sayangnya, banyak orang menginginkan hasil langsung dan tidak mau menunggu efek SEO yang besar dan nyata datang. Akibatnya, mereka terlibat dalam teknik SEO topi hitam atau memilih "ahli" SEO yang menjamin hasil yang cepat dan mengagumkan. Ini biasanya merupakan jalan pintas ke penalti situs web alih-alih kesuksesan SEO. Jangan ambil jalan ini.


Ingatlah bahwa tidak ada jaminan dalam SEO. Jika spesialis SEO atau agensi menjamin peringkat, larilah. 


Mengapa SEO butuh waktu lama?

SEO memakan waktu lama karena ini tentang menetapkan posisi Anda sebagai ahli di niche Anda, membangun otoritas dan kepercayaan, menambah nilai, dan memenuhi kebutuhan pengunjung Anda. Sama seperti di bidang atau industri lainnya, ini bukan proses yang cepat.


Jika Anda mencari hasil instan dan membawa lalu lintas ke situs web Anda segera, maka PPC (bayar per klik) mungkin merupakan pilihan yang lebih baik untuk Anda. Namun, SEOlah yang memberikan hasil jangka panjang dan lalu lintas organik gratis yang stabil ke situs web. 


Anda mungkin ingin memeriksa artikel saya tentang  berapa lama waktu yang dibutuhkan SEO untuk bekerja .


Bagaimana Anda bisa tahu jika SEO berfungsi?

Anda dapat mengatakan bahwa SEO berfungsi jika bisnis Anda berkembang dan pelanggan baru datang. Keberhasilan SEO tidak boleh diukur hanya dengan peringkat kata kunci. Ini adalah lubang kelinci!


Peringkat situs web untuk kata kunci atau kata kunci tertentu membawa banyak informasi berguna tetapi tidak boleh menjadi tujuan SEO itu sendiri. Ini adalah situasi umum di mana situs web memiliki peringkat tinggi untuk ratusan kata kunci bervolume rendah dan permintaan rendah yang tidak menghasilkan lalu lintas atau tidak ada pelanggan baru. 


Tetapi terkadang cukup bagi sebuah situs web untuk memiliki peringkat tinggi hanya untuk sekelompok kata kunci bervolume tinggi dan permintaan tinggi yang menghasilkan banyak lalu lintas yang mudah dikonversi. 


Metrik keberhasilan SEO adalah lalu lintas organik  yang mengonversi dan berubah menjadi pelanggan yang senang. Tidak masalah jika itu berasal dari banyak kata kunci ekor panjang atau beberapa frasa pencarian yang sangat kompetitif.  


Seberapa sering SEO perlu dilakukan?

SEO bukanlah proses satu kali yang Anda ikuti dan selesaikan. Ini adalah proses berkelanjutan yang perlu dilakukan secara teratur dan membutuhkan pemantauan dan pengawasan terus-menerus.


Namun, bertentangan dengan PPC (bayar per klik), SEO tidak berhenti saat Anda berhenti membayarnya. Situs web yang sangat baik (dalam hal konten, MAKAN, dan SEO teknis) dapat berjalan dengan baik selama berbulan-bulan tanpa banyak pekerjaan di sisi SEO kecuali untuk beberapa pemantauan dasar dan pembuatan konten baru secara teratur. 


Namun, saya percaya bahwa setiap bisnis serius yang bergantung pada lalu lintas organik harus memiliki SEO atau agensi SEO yang terus-menerus menjaga sisi SEO. 


Apa itu pembuatan tautan?

Link bangunan  adalah proses mendapatkan link ke situs web dari berkualitas tinggi dan website lain tematis terkait. 


Memperoleh tidak berarti membeli melainkan mendapatkan tautan tersebut dengan membuat konten berkualitas tinggi sehingga orang lain benar-benar ingin menautkannya. 


PRO INSIGHT:  Contoh konten berkualitas tinggi yang dapat dibagikan adalah laporan statistik, panduan mendalam, atau hasil penelitian, untuk menyebutkan beberapa saja. 


Suka atau tidak suka, pemasaran konten merupakan bagian integral dari SEO. 


Apa itu audit tautan?

Audit tautan  adalah proses menganalisis semua tautan masuk ke situs web dalam upaya untuk menilai apakah tautan tersebut dapat merusak situs web dan berdampak negatif pada peringkatnya. 


Melakukan audit tautan dan mengirimkan file penolakan ke Google Search Console dapat mencegah situs web dihukum karena manipulasi tautan. 


PRO INSIGHT:  Menolak backlink  adalah suatu keharusan jika sebuah situs web mendapatkan tindakan manual untuk tautan yang tidak wajar. 


Disavow link

Menolak berarti memberi tahu Google (atau mesin pencari lain) untuk tidak mempertimbangkan tautan balik tertentu saat memberi peringkat situs web Anda. Anda memutuskan hubungan positif atau negatif ke tautan balik ketika Anda menolaknya, jadi meskipun itu berfungsi (masih menunjuk ke situs web Anda, dan Anda mungkin mendapatkan lalu lintas darinya), itu "mati" dalam hal SEO. Anda menolak tautan balik apa pun yang menurut Anda lebih merugikan daripada menguntungkan situs web Anda.


Dasar-dasar SEO: tolak

Ketika digunakan secara efektif, menolak tautan mencegah situs spam menurunkan peringkat situs web Anda dengan menautkan balik ke sana. Tapi itu juga bisa menjadi pedang bermata dua karena menolak tautan juga berarti berhenti meneruskan jus tautan apa pun ke situs web/halaman web Anda.


Tautan yang ditolak tidak dihapus, dan Anda perlu menghubungi webmaster situs atau pembuat poster asli untuk menghapusnya. 

Subscribe Our Newsletter