-->

Cara Membuat Kontent Seo Dan Apa Saja Yang Harus Di Perhatikan Untuk Membuat Postingan

Cara Membuat Kontent Seo Semua yang perlu Anda ketahui tentang mendapatkan konten Anda diambil oleh mesin pencari (dan manusia).

“Konten adalah tempat saya berharap banyak uang nyata akan dihasilkan di Internet, sama seperti di penyiaran.”




Pemasaran konten SEO adalah strategi untuk membuat artikel yang berharga, dapat ditemukan, dan relevan, untuk membangun pengikut berdasarkan kepercayaan. Konten, secara umum, adalah informasi yang bermanfaat, biasanya dalam bentuk artikel, video, podcast, dan grafik.


Di pasar yang dipenuhi dengan iklan dan penawaran, konten ada untuk membantu prospek dan pelanggan memecahkan masalah dan mempelajari hal-hal baru —tanpa pamrih. Itu dia. Pemasaran konten itu spesial.


Sebuah meme di mana prospek lebih menyukai pemasaran konten daripada promosi penjualan.

Tentu saja, alasan utama di balik pemasaran konten SEO, dan alasan perusahaan mampu melakukannya, adalah bahwa pada akhirnya audiens Anda memiliki kemungkinan untuk berubah menjadi pelanggan.


Pemasaran konten membangun kepercayaan antara perusahaan dan calon pembeli, sekaligus membangun kesadaran merek . Penjual tidak bisa melakukan semuanya.



Apa itu konten SEO dan bagaimana cara kerjanya?

Pengoptimalan mesin telusur, atau SEO, adalah proses menyesuaikan situs web dan konten Anda untuk mendapatkan lebih banyak lalu lintas organik dari mesin telusur, seperti Google , Bing , atau mesin telusur penanaman pohon yang keren Ecosia .


SEO lebih mudah dilakukan pada beberapa pembuat web daripada yang lain. Misalnya, jika Anda menggunakan WordPress , plugin Yoast SEO akan memberi tahu Anda tentang SEO saat Anda membuat posting, dan juga akan memasukkan indikator khusus ( data terstruktur ) ke dalam posting Anda yang memenuhi pertanyaan dasar algoritme mesin pencari seperti “siapa yang menulis posting ini, ” “apakah ini lowongan pekerjaan”, dll.


Yoast juga akan memberi tahu Anda tentang cara meningkatkan SEO halaman Anda saat Anda menulisnya, seperti meningkatkan berapa kali kata kunci muncul dalam salinan, atau meningkatkan judul Anda.


Pembuat situs web visual, seperti Wix , memungkinkan pengguna untuk melakukan beberapa penyesuaian konten SEO dasar di alat mereka sendiri ( Wix SEO Wiz ) saat membuat situs atau halaman. Ini masih belum sebanding dengan Yoast WordPress, karena pengguna harus memasukkan data terstruktur mereka sendiri secara manual , tetapi ini adalah permulaan.


Di pembuat visual, Anda harus memastikan halaman dibuat dengan judul, judul, paragraf, dan sebagainya yang tepat, karena pembuat situs tidak secara otomatis melakukan semua ini. Tidak bisa, karena antarmuka penggunanya pada dasarnya seperti Adobe Illustrator dibuat mudah.


Ada lebih dari 200 faktor yang menentukan peringkat SEO situs atau halaman, bervariasi dari detail pada halaman web tertentu, otoritas situs web secara keseluruhan, dan banyak lagi.


Untungnya (bagi saya, harus menulis semua ini) ada 10 di antaranya yang mudah dioptimalkan dan akan memberi Anda "bang for your buck" paling banyak dalam hal visibilitas, dan mereka juga cukup mudah untuk ditangani 


10 faktor peringkat SEO teratas

Judul

Heading adalah judul, dengan ukuran bervariasi, di awal halaman, bagian, dan paragraf. Untuk tujuan SEO dan kualitas konten, mesin pencari "memindai" judul halaman untuk menentukan bahwa:


Kata kunci dan kata-kata terkait ditemukan di judul utama halaman

Sub-judul halaman mencerminkan judul utama

Konten halaman (teks paragraf) mencerminkan sub-judul

Jika Anda menulis resep steak olesan kopi , Anda harus memastikan bahwa Anda mencantumkan bahan di bawah dan judul "bahan", dan seterusnya. Ini akan memastikan bahwa mesin telusur memahami apa yang terjadi di laman, dan bahkan mungkin memberi Anda cuplikan unggulan .


Cuplikan unggulan yang menjelaskan apa itu cuplikan unggulan.

Ini adalah cuplikan unggulan yang menjelaskan apa itu cuplikan unggulan.


Kata kunci berdasarkan SEO

Algoritme mesin pencari membaca halaman web seperti siswa kelas tiga yang terlambat istirahat: skimming kata kunci. Kata kunci Anda harus berupa kata atau frasa yang menurut Anda mungkin diketik orang ke mesin telusur, seperti “ apa itu corong penjualan ” atau “ template email dingin ”.


Pastikan kata kunci Anda didistribusikan secara merata di seluruh konten Anda, dan juga ditemukan di heading dan subheading—namun tidak semuanya. Terlalu banyak kata kunci akan membuat mesin pencari menganggap halaman Anda adalah spam.


Jika Anda hanya berfokus pada "meretas" konten SEO daripada keterbacaan, strategi Anda mungkin hanya memasukkan kata kunci Anda sesering mungkin, bersama dengan variasi dan frasa terkait. Itu akan menjadi kesalahan.


Sebaliknya, saya pribadi lebih suka memperhitungkan keterbacaan dan kegunaan dan memungkinkan pembagian organik dan tampilan halaman yang panjang untuk membantu meningkatkan peringkat konten saya. Ini adalah kedua indikator SEO yang digunakan mesin pencari untuk menentukan kualitas konten juga.


Saya lebih suka memposting sesuatu yang menyenangkan, informatif, dan bermanfaat daripada memposting perebutan kata kunci SEO untuk menempati posisi #1 di Google. Ada banyak strategi yang berbeda. Jangan jadi orang jahat.


Topik yang relevan

Topik konten Anda harus relevan dengan pembaca Anda, tentu saja. Anda tahu itu. Tetapi juga harus relevan dengan konten di situs web Anda dan di blog Anda yang lain.


Jika suatu hari situs lokal Anda mulai menerbitkan ulasan perangkat lunak alih-alih waktu tayang, lalu lintas organik mereka akan turun menjadi nol. Mesin pencari memperhitungkan topik untuk SEO karena situs yang memberikan informasi tentang topik X belum tentu ahli dalam topik Y atau Z.


Kiat pro: 

konten Anda harus bagus — apa pun jenis kontennya. Konten ada semata-mata untuk membantu orang, yang pada gilirannya membangun pengikut Anda dan menumbuhkan kepercayaan .


Ini berarti Anda harus memublikasikan wawasan orisinal dan baru—hal-hal yang belum pernah didengar orang sebelumnya—tentang topik yang Anda sukai. Sangat tidak mungkin (atau disarankan) untuk memalsukan jalan Anda ke halaman depan mesin pencari hanya dengan mengisi halaman Anda dengan SEO dan kata kunci.


Tuliskan ini di suatu tempat: Jika konten Anda tidak asli dan menarik, audiens Anda tidak akan bertambah.


Tag Alt dalam konten untuk SEO

Tag alt (atau "teks alt") adalah potongan data tak terlihat yang terkait dengan gambar yang memberi tahu mesin telusur apa yang terjadi dalam gambar.


Tag alt gambar yang cocok dengan topik dan kata kunci membuat mesin telusur tahu bahwa bahkan foto di halaman tersebut relevan, sehingga meningkatkan nilai SEO -nya .


Alt tag juga dibacakan untuk pengguna tunanetra melalui browser web mereka, menjadikannya fitur aksesibilitas yang penting juga. Pastikan untuk menyertakan tag alt pada foto apa pun yang Anda gunakan dalam konten SEO Anda.


Tautan eksternal

Tautan eksternal adalah tautan dari konten Anda ke domain lain. Saat menautkan, Anda mendapatkan poin SEO untuk menautkan ke domain dengan konten yang mirip dengan topik yang Anda tulis.


Teks aktual yang Anda pilih untuk diubah menjadi hyperlink dikenal sebagai teks jangkar . Anda mendapatkan poin bonus jika teks jangkar secara kontekstual cocok dengan konten pada halaman yang Anda tautkan. Anda mendapatkan lebih sedikit poin jika teks jangkar Anda acak. 


Tautan internal

Tautan internal bekerja dengan cara yang sama seperti tautan eksternal. Teks jangkar yang bagus, konten yang relevan, semua itu membuat tautan internal Anda lebih solid. Perbedaannya adalah, dengan tautan internal, Anda menautkan ke halaman lain di situs web Anda sendiri, bukan halaman eksternal.


Ini berfungsi sebagai metode yang baik untuk memberikan halaman web favorit Anda nilai tautan tertinggi dan dengan demikian lebih banyak visibilitas. Jika Anda memiliki konten SEO yang bagus yang dinikmati pengguna Anda, tautkan dari pos Anda yang lain!


Ramah seluler

Lalu lintas seluler menyumbang sekitar 50% dari semua lalu lintas web pada Q4 2019. Untuk memberikan pengalaman terbaik kepada penggunanya, mesin telusur terus menguji kesesuaian halaman untuk seluler dan memberikan visibilitas yang lebih tinggi ke halaman yang berkinerja baik.


Sebagian besar pembuat web secara otomatis menerbitkan halaman mobile-friendly. Yang lain hanya memublikasikan halaman apa adanya, dan terserah Anda untuk membuat halaman Anda sendiri ramah seluler.


Tidak ada solusi satu ukuran untuk semua untuk keramahan seluler, karena masalah seluler yang muncul didasarkan pada konten yang Anda coba publikasikan. Sebagai aturan umum, pastikan semua elemen konten Anda akan menjangkau halaman seluler dengan mudah, tanpa perlu menggulir horizontal atau teks mini.


Beberapa editor web visual menjadi bingung tentang ruang margin, jadi pastikan tidak ada halaman seluler yang dipublikasikan yang tumpang tindih atau di tempat yang salah. Jika gambar Anda besar, pastikan ukurannya akan diubah di ponsel. Ini semua tentang memasang semuanya dengan benar di layar vertikal kecil itu.


Ingatlah bahwa Anda selalu dapat menguji sendiri kegunaan seluler Anda dan memperbarui konten SEO yang dipublikasikan sesuai kebutuhan.


Kecepatan memuat halaman

Kecepatan memuat halaman merupakan faktor penting dalam peringkat untuk SEO, tetapi juga merupakan masalah kegunaan. Semakin tinggi kecepatan memuat halaman, semakin tinggi rasio pentalan. Angka-angka ini mulai menakutkan, dengan hampir 50% pengguna menyerah setelah lima detik waktu pemuatan halaman.


Waktu pemuatan halaman versus grafik rasio pentalan.

Gambar dari Pingdom


Ada banyak sumber daya berguna yang tersedia untuk membantu pembuat konten mengurangi waktu pemuatan halaman mereka .


Minimal, pastikan untuk menurunkan skala gambar arahan Anda secara manual sebelum menerapkannya ke konten Anda.


Selain itu, konten besar seperti video panjang atau foto besar harus ditautkan dari domain lain, daripada dihosting di konten SEO Anda. Potong lemak itu!


Otoritas domain

Bisa dibilang salah satu faktor terpenting dalam peringkat SEO halaman adalah otoritas halamannya, dikombinasikan dengan otoritas domain situs web. Apa sebenarnya otoritas domain itu ? Pertanyaan bagus:


Apa itu otoritas domain?

Otoritas domain adalah skor yang memprediksi seberapa baik peringkat situs web di mesin pencari. Skor ditentukan oleh algoritme SEO khusus yang terutama berfokus pada tautan—berapa banyak tautan masuk/keluar per situs dan otoritas di belakangnya.


Situs berperingkat tinggi yang menautkan ke situs Anda akan meningkatkan otoritas Anda. Secara alami, situs berperingkat rendah yang menautkan ke situs Anda (dikenal sebagai tautan balik beracun ) akan merusak reputasi situs Anda, sehingga mengurangi visibilitas halaman dan konten SEO Anda.


Otoritas domain bersifat komparatif daripada konkret. Karena sifat situs sangat bervariasi, dan hanya ada satu skala untuk mengukur semua situs web, masuk akal jika skor situs serupa akan berada dalam rentang yang sama.


Misalnya, Wikipedia memiliki 6 juta artikel bahasa Inggris yang semuanya berperingkat sangat tinggi untuk frasa kunci yang ditargetkan, dan otoritas domainnya adalah 93.


Jangan bersaing dengan mereka! Hemat 6 juta artikel dan fokus untuk menangkap frasa kunci SEO Anda sendiri yang relevan dengan topik Anda dan bermanfaat bagi audiens Anda.


Artikel Wikipedia divisualisasikan sebagai buku.

Semua artikel Wikipedia bahasa Inggris divisualisasikan sebagai buku


Cara menulis konten SEO

Ingat, pemasaran konten adalah tentang menarik audiens. Konten seharusnya membantu dan menarik. Strategi pemasaran konten Anda akan gagal total jika tujuan Anda hanyalah mempublikasikan konten yang lebih sewenang-wenang, bahkan jika SEO memadai.


Jadi sebelum Anda menulis, pastikan Anda benar-benar menerbitkan sesuatu yang asli, dan lupakan menempatkan promosi penjualan Anda di sana.


Yang Anda perlukan:

Pengolah kata. Gunakan pengolah kata untuk membuat konten Anda dan bagikan dengan tim Anda untuk diedit. Setelah cantik, salin dan tempel ke blog situs web Anda. Pengolah kata Anda dapat berupa Google Documents , Microsoft Word , OpenOffice , atau apa pun lainnya, selama ia memiliki kemampuan untuk memformat dokumen dengan semua fungsi yang Anda perlukan dalam konten Anda, termasuk:

Judul

Judul

Perataan teks

Foto

Gaya font


Editor web dengan fungsi blogging. Ini adalah sesuatu yang harus Anda ketahui, karena blog Anda adalah manifestasi sebenarnya dari strategi pemasaran konten SEO Anda, dan pengguna Anda akan berinteraksi dengannya secara teratur. Sebagian besar blog bekerja dengan cara yang sama, dan mudah digunakan, jadi tidak ada kurva belajar yang besar di sini. Pastikan untuk melihat konten SEO Anda segera setelah menerbitkannya untuk memastikan tidak ada perbedaan antara versi draf dan versi langsung.


Catatan. Saat Anda melakukan riset awal, catatan Anda akan menjadi teman terbaik Anda. Menguraikan potensi posting blog di notepad atau editor serupa akan membantu Anda membentuk posting sebelum ditulis, sehingga membuat proses penulisan jadi lebih mudah. Bagian harus dibagi dan diatur sehingga, ketika sampai pada itu, Anda sudah tahu persis apa yang akan Anda tulis:


Gambar pendaratan. Juga dikenal sebagai gambar arahan adalah gambar besar dan menarik yang ditampilkan di bagian atas entri blog Anda. Ini adalah elemen visual pertama yang berinteraksi dengan pengguna, dan juga akan menjadi gambar unggulan yang secara otomatis muncul saat halaman ini dibagikan di platform lain, seperti LinkedIn. Situs gambar gratis seperti Unsplash adalah tempat yang tepat untuk menemukan gambar beresolusi tinggi untuk digunakan dalam konten. Tidak selalu diperlukan, tetapi jangan ragu untuk memutar Perangkat lunak analisis pemasaran ( opsional .) Pemasar biasanya menggunakan campuran alat ini, karena semuanya menawarkan fitur yang sedikit berbeda. Alat yang bagus (seperti SEMrush ) dapat dimanfaatkan untuk wawasan tentang kata kunci mana yang mendapatkan lalu lintas paling banyak, kata kunci mana yang terkait, seberapa kompetitif kata kunci tersebut, dll. Jika Anda ragu tentang topik atau kata kunci, beberapa kueri dalam kata kunci alat ini dapat memberi Anda gambaran yang lebih jelas tentang cara menyusun kata kunci untuk mendapatkan lalu lintas terbanyak.

Ikhtisar kata kunci SEMrush untuk istilah pencarian "penulisan konten SEO."

Volume pencarian yang rendah membuktikan bahwa saya menulis karya ini karena kebaikan hati saya


Google Analytics ( opsional .) Menerapkan Google Analytics di situs Anda adalah cara termudah untuk tetap di atas lalu lintas situs Anda. Google Analytics multifungsi dan menawarkan banyak metrik dan gaya pelaporan yang berbeda, tetapi minimal dapat digunakan sebagai cara sederhana untuk melihat berapa banyak pengguna yang mengunjungi halaman Anda, menjadikannya fenomenal untuk mengukur dampak konten dan SEO.

Subscribe Our Newsletter