-->

2 Kategori Seo Yang Wajib Anda Ketahui


Ada tiga kategori pengoptimalan berbeda yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan situs web Anda dalam pencarian:


SEO teknis  adalah pengoptimalan teknologi yang terlibat dalam perayapan Google dan pengindeksan situs Anda. Ini termasuk arsitektur domain, tumpukan teknologi, robots.txt , kode server, pengalihan, kecepatan halaman, tautan internal, dll.

SEO On-page adalah optimasi konten dan HTML halaman situs Anda sendiri. Ini adalah tampilan yang lebih terperinci dari elemen pada halaman, yang membantu Google memahami topik dan maksud halaman. Ini termasuk kata-kata di halaman, URL, judul, tag header , gambar, tag meta, dll. 

Di luar halaman biasanya mengacu pada tautan, meskipun juga dapat menyertakan kutipan.

SEO teknis dan on-page sangat penting — Anda tidak akan pernah memberi peringkat ke potensi penuh situs Anda tanpa SEO on-page dan teknis yang bersih dan dioptimalkan. Untungnya Anda sebagian besar harus memiliki kendali atas elemen-elemen ini, yang merupakan akibat langsung dari bagaimana Anda membangun situs web dan platformnya.  

SEO teknis dan on-page keduanya menjadi jauh lebih kompleks saat Anda menskalakan situs web (meningkatkan jumlah dan ukuran halaman), dan melibatkan lebih banyak teknologi.

Off-page adalah elemen yang paling tidak Anda kendalikan dalam SEO. Ini membutuhkan meyakinkan situs web lain untuk memberikan sinyal positif ke situs Anda, yang tidak terjadi tanpa alasan yang baik.

Tautan mungkin memiliki nilai peringkat paling tinggi dari sinyal tunggal mana pun. Mereka sangat penting untuk menentukan peringkat dalam pencarian kompetitif.

Mengamankan tautan dari situs web resmi dengan cara yang relevan tidaklah mudah. Algoritme asli Google berhasil karena menggunakan tautan sebagai sinyal peringkat inti, yang tidak digunakan mesin telusur lain saat itu.

Subscribe Our Newsletter